visitaaponce.com

Nottingham Forest Tuntut Rekaman Audio VAR Laga Kontra Everton Dirilis

Nottingham Forest Tuntut Rekaman Audio VAR Laga Kontra Everton Dirilis
Pendukung datang untuk menonton laga Liga Primer Inggris di The City Ground, kandang Nottingham Forest.(AFP/Darren Staples)

NOTTINGHAM Forest menuntut agar rekaman audio VAR saat mereka gagal mendapatkan hadiah penalti tiga kali dalam laga Liga Primer Inggris yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Everton dirilis.

Sebelumnya, Forest mengunggah pernyataan yang tidak biasa di media sosial usai laga di Goodison Park, Minggu (21/4) dengan mengatakan mereka telah memperingatkan Asosiasi Wasit Inggris (PGMOL) bahwa wasit VAR yang memimpin laga itu, Stuart Attwell, adalah pendukung sesama klub papan bawah, Luton Town.

Forest, saat ini, hanya unggul satu poin dan satu posisi di atas Luton, yang berada di zona degradasi.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

"Nottingham Forest, hari ini, secara resmi mengajukan permintaan resmi kepada PGMOL untuk merilis kepada publik rekaman audio antara para wasit dalam laga melawan Everton di Goodison Park," tegas Forest dalam pernyataan resmi, Senin (22/4).

"Klub meminta rekan yang dirilis itu terkait insiden kunci yaitu pelanggaran Ashley Young tehadap Giovanni Reyna (menit 24), handball Ashley Young (44'), dan pelanggaran Ashley Young terhadap Callum Hudson-Odoi (56')."

"Kami mendukung akses yang lebih luas bagi komunitas sepak bola dan para pendukung terhadap aduio dan transkrip VAR agar ada transparansi yang memastikan integritas sepak bola," tegas klub Liga Primer Inggris itu.

Baca juga : Rilis Audio VAR Gol Luis Diaz Dianulir, Badan Wasit Inggris Minta Maaf

PGMOL telah didesak untuk merilis rekaman audio insiden kontroversial pada musim ini.

Kepala PGMOL terpaksa mengaku melakukan kesalahan setelah gol Liverpool di kandang Tottenham Hotspur tidak disahkan karena dianggap offside ketika wasit VAR menyangka wasit mengesahkan gol itu.

Audio insiden lain di laga Liga Primer Inggris telah dingkapkan dalam acara Match Officials Mic'd Up pada musim ini namun aturan pertandingan melarang audio disiarkan langsung dalam pertandingan. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat