visitaaponce.com

Tagar Boikot MNC jadi Trending Topic karena Larangan Nobar Timnas U-23 di Piala Asia

Tagar Boikot MNC jadi Trending Topic karena Larangan Nobar Timnas U-23 di Piala Asia
Tagar Boikot MNC jadi trending topic(Twitter (X))

TANDA pagar (tagar) #boikotMNC menjadi trending topic di media sosial X atau yang dulu bernama Twitter, karena aturan nonton bareng (nobar) Timnas U-23 di Piala Asia. Jika dilihat di urutan trending X, #boikot MNC menempati posisi 7 dengan 12.7 ribu unggahan pada Senin (29/4).

Seruan memboikot stasiun televisi swasta ini mencuat karena MNC Group yang memegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024 mengeluarkan larangan penggunaan atribut. 

Larangan tersebut mulai dari menggunakan logo hingga penyelenggaraan acara luring menonton Piala Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 Asian Cup 2024.Netizen X pun akhirnya berbondong-bondong memprotes aturan tersebut. 

Baca juga : Ernando Ari Tegaskan Tekad Bawa Timnas Indonesia Jadi Juara Piala Asia U-23

“Gaspol nobar, jangan dengarkan MNC,” cuit salah satu netizen. 

“Kok bisa-bisanya nobar dilarang? Kalau nobar diadakan secara bayar bukan free itu sih, bukan urusan MNC melainkan pihak penyelenggara nobar yang diprotes,” kata yang lainnya. 

Namun, setelah gelombang protes yang ramai, MNC Group akhirnya mengizinkan penyelenggaraan acara luring yang menyiarkan Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 Asian Cup 2024, seperti nobar Timnas U-23.

Baca juga : Shin Tae-yong dan Garuda Muda Bidik Final Piala Asia U-23

“Setelah netizen +62 menaikan hastag #BoikotMNC di sosmed, akhirnya MNC Group bolehkan nobar Timnas Indonesia U-23 tanpa izin, asal tidak dikomersilkan,” tutur salah satu akun X. 

MNC Group pun mengaku sangat bangga atas pencapaian yang diraih Timnas U-23. Melalui televisi free to air RCTI dan Vision+, MNC mengatakan terus mendukung dengan menyajikan tayangan Piala Asia U-23 sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat, tak terkecuali kepada yang ingin menyelenggarakan nobar Timnas Indonesia U-23. 

"Mari kita terus dukung perjuangan para punggawa Garuda Muda agar bisa berprestasi lebih baik lagi di Piala Asia U-23. Selamat bertanding. Semoga menoreh sejarah dengan menjadi juara Piala Asia U-23 tahun ini. Kami akan selalu mendukungmu," sebagaimana tertulis dalam keterangan resmi MNC pada Minggu (28/4).

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding dengan Uzbekistan di Abdullah bin Khalifa Stadium dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024, pada Senin (29/4) malam WIB. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat