visitaaponce.com

Arab Saudi Dukung Bidding Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Arab Saudi Dukung Bidding Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) dan Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Arab Saudi HE Bader Alkadi. (DOK INSTAGRAM/DITO ARIOTEDJO)

INDONESIA tengah berjuang untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027. Kabar baiknya, Arab Saudi ikut memberi dukungan untuk bidding pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2027.

Dukungan dari Arab Saudi diketahui muncul setelah Menpora Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke Arab Saudi dilengkapi dengan pertemuan bersama Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Arab Saudi HE Bader Alkadi. 

Pertemuan tersebut didasari oleh perjanjian kerja sama yang telah disepakati sebelumnya pada Oktober 2023 terkait program-program strategis pertukaran kepemudaan dan atlet, serta pengembangan industri olahraga kedua negara.

Baca juga : Menpora Pimpin Panitia Aquabike dan Formula 1 Powerboat

"Arab Saudi juga meminta agar atlet sepak takraw dan badminton Indonesia untuk dapat bertukar pengalaman dan pembinaan untuk saling menguatkan talenta olahraga antar kedua negara," kata Dito melalui Instagram seperti dipantau pada Rabu (1/5).

"Pertemuan ini kemudian ditutup manis dengan komitmen Arab Saudi yang siap mendukung bidding Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA!" sambung dia.

:Harapannya, pertemuan dan program yang akan dijalankan bersama dapat terus memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi serta kemajuan bagi kedua negara," imbuh Dito lagi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat