visitaaponce.com

Jelang PSG vs Borussia Dortmund, Niclas Fuellkrug Berambisi Melaju ke Final

Jelang PSG vs Borussia Dortmund, Niclas Fuellkrug Berambisi Melaju ke Final
Striker Borussia Dortmund Niclas Fuellkrug(AFP)

Striker Borussia Dortmund Niclas Fuellkrug berambisi bermain optimal pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (8/5) dini hari WIB. Ia ingin mewujudkan mimpinya membawa Borussia Dortmund ke babak final.

Striker berusia 31 tahun itu menyadari timnya bukanlah unggulan untuk mencapai partai puncak. Namun ia meyakini PSG bisa dikalahkan asalkan timnya mau bekerja keras.

"Jika saya tidak bermimpi, saya tidak akan berada di sini untuk bermain Liga Champions dan tim nasional. Saya sangat gembira berada di sini karena kami layak sampai di semifinal," kata Fuellkrug dalam konferensi pers jelang pertandingan PSG vs Borussia Dortmund, Selasa (7/5).

Baca juga : Jelang PSG vs Borussia Dortmund: Kylian Mbappe Dituntut Tampil Maksimal

Ia juga merasa sedikit lega karena timnya sejauh ini sudah unggul. Namun, hasil yang dipegang sekarang masih belum final dan menentukan.

"Senang rasanya unggul 1-0 namun itu belum berarti apa-apa. Kami perlu bekerja dengan baik pekan ini untuk menghadapi leg kedua," ucapnya.

Striker dengan tinggi badan 190cm itu memang tidak setenar ujung tombak PSG Kylian Mbappe. Namun Fuellkrug berkembang pesat setelah dipinang Dortmund dari Werder Bremen pada awal musim 2023.
 
Sepanjang musim ini, Fuellkrug telah mencetak 16 gol dan 10 asis untuk Dortmund. Ia juga masuk timnas Jerman untuk pertama kalinya pada musim ini saat usianya sudah mencapai 31 tahun.

Fuellkrug merupakan pemain kunci dalam laga leg pertama. Ia menjadi pencetak gol kemenangan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat