visitaaponce.com

Gagal Promosi ke Liga Primer Inggris, Hull City Pecat Pelatih

Gagal Promosi ke Liga Primer Inggris, Hull City Pecat Pelatih
Pelatih Hull City Liam Rosenior(skysports.com)

HULL City memecat pelatih Liam Rosenior, Selasa (7/5), setelah klub Divisi Championship itu gagal melaju ke babak playoff untuk memperebutkan tiket promosi ke Liga Primer Inggris.

Pelatih berusia 39 tahun itu menjadi pelatih Hull pada November 2022. Dia sebelumnya bermain bersama The Tigers selama 5 tahun, termasuk membawa klub itu mencapai final Piala FA pada 2014.

Berkat penampilan apiknya sebagai pelatih Hull City, Rosenior diganjar dengan perpanjangan kontrak hingga 2026 pada Desember dan masuk dalam daftar kandidat sebagai pelatih Divisi Championship pada musim ini.

Baca juga : Ipswich Town Raih Promosi ke Liga Primer Inggris

Namun, Hull City gagal tampil di babak playoff, setelah terpaut 3 poin dari peringkat enam besar karena mereka hanya menang sekali di empat laga terakhir.

"Betapa sulitnya kondisi, saya harus melupakan perasaan pribadi dan memastikan visi jangka panjang klub," ujar pemilik Hull City Acun Ilicali.

"Sejak kedatangan Liam, kami telah menjalin hubungan kerja yang apik. Kemajuan yang dia bawa selama masa kepemimpinannya juga luar biasa. Dia akan selalu menjadi bagian dari keluarga Hull dan saya berterima kasih atas kerja kerasnya."

"Namun, ternyata visi kami untuk masa depan tidaklah selaras dan saya merasa sudah saatnya untuk membuat perubahan," pungkas pria berkebangsaan Turki itu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat