visitaaponce.com

Justin Hubner Absen di Laga Indonesia vs Guinea

Justin Hubner Absen di Laga Indonesia vs Guinea
Pemain Tim U-23 Indonesia Justin Hubner (Antara)(ANTARA)

JUSTIN Hubner bakal absen membela Tim U-23 Indonesia yang akan menghadapi Guinea U-23 pada laga play-off Olimpiade di Clairefontaine, Paris, Perancis, malam nanti, Kamis (9/5). Manajemen Cerezo Osaka tidak mengizinkan Justin membela skuad Garuda Muda karena dibutuhkan dalam tim. 

"Saya menerima permintaan dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk diberangkatkan (ke Paris), namun saya secara resmi menolak permintaan tersebut beberapa hari yang lalu," kata Presiden Cerezo Osaka Hiroaki Morishima dilansir Nikkan Sports, Kamis (9/5). 

Morishima mengatakan banyak pemain Cerezo Osaka yang cedera. Tim Divisi 1 Liga Jepang (J1 League) itu  sedang bersiap dalam pertandingan melawan Vissel Kobe pada Sabtu (11/5) waktu setempat. 

Baca juga : Laga Playoff Olimpiade Paris 2024 Antara Timnas Indonesia vs Guinea Digelar Tertutup

"Selain itu, karena tempat play-off adalah Clairefontaine (Prancis), ada kekhawatiran kondisi akan memburuk akibat perjalanan jarak jauh," kata Morishima. 

Hubner menjadi kekuatan lini belakang Garuda Muda yang diupayakan PSSI untuk bisa tampil di Indonesia vs Guinea.  Pelatih Tim U-23 Indonesia Shin Tae-yong tidak bisa memainkan Rizky Ridho yang menjalani akumulasi kartu merah ketika bermain di semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Irak. 

Saat ini pemain belakang yang menyusul datang ke Paris cuma ada Alfreanda Dewangga. Bek asal klub PSIS Semarang itu sudah bergabung latihan dengan tim. 

Baca juga : Jokowi Optimisi Timnas Menang Lawan Guinea

Shin Tae-yong dalam pernyataannya kepada wartawan Rabu (8/5) malam mengaku kecewa Hubner harus absen di laga nanti. 

"Untuk Justin, memang tidak dilepas Cerezo Osaka. Kami mengerti itu keputusan pihak klubnya. Jadi sebenarnya sangat sedih, dan sangat disayangkan, karena tidak dilepas, sebab Indonesia tidak sering mendapat kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos ke Olimpiade, jadi kami merasa sedih dan menyayangkan," kata Shin. 

Sementara itu, Shin tidak menjelaskan secara jelas kepastian kehadiran Elkan Baggott di laga nanti. Pemain Ipswich Town itu sebelumnya  sedang diupayakan PSSI untuk menambah kekuatan lini belakang Garuda Muda. (P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat