visitaaponce.com

Kalah dari Real Madrid, Bayern Muenchen tanpa Trofi Musim ini

Kalah dari  Real Madrid, Bayern Muenchen tanpa Trofi Musim ini
Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer. (AFP(AFP)

DUA gol kemenangan Real Madrid yang diciptakan Joselu membuat Bayern Muenchen menjalani musim tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak 2012. Die Roten—julukan Bayern—gagal melaju ke final Liga Champions setelah kalah agregat 3-4 dari Madrid.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB, Alphonso Davies membawa raksasa Jerman itu unggul terlebih dahulu pada babak kedua. Namun Madrid yang memiliki rekor juara 14 kali itu menghasilkan comeback sensasional melalui gol Joselu pada menit ke-88 dan 91.

“Ini sangat pahit bagi saya,” kata kiper Bayern Manuel Neuer.

Baca juga : Real Madrid vs Bayern Muenchen, Joselu Menginspirasi Kebangkitan Los Blancos

Neuer tampil mengesankan sebelum dua gol Juselu dengan serangkaian penyelamatan akrobatik. Namun, kiper berusia 38 tahun itu melakukan blunder yang berujung gol pertama Madrid. Neuer gagal menangkap bola yang relatif mudah tendangan Vinicius Junior dari luar kotak penalti. Bola yang terlepas itu kemudian disambar Joselu menjadi gol penyama, sekaligus memberikan momentum buat Los Blancos.

"Saya memperkirakan bola akan mendarat dengan cara yang berbeda di dada saya, namun bolanya bergerak sedikit lebih tinggi dan sulit untuk menahannya. Lalu Joselu berada di sana lebih cepat dan sulit untuk bertahan. Bagi seorang kiper yang sudah lama bermain, itu adalah sesuatu yang pernah saya alami, tapi golnya brutal,” kata Neuer.

Musim ini Die Roten dipastikan tanpa gelar usai tersingkir dari Liga Champions. Bayern kehilangan singgasana mereka di Bundesliga setelah Bayer Leverkusen berhasil meraih gelar pertama mereka sepanjang sejarah klub. Mereka juga sudah tersingkir di putaran dua DFB-Pokal musim ini. Bayern kalah dar tim divisi tiga Liga Jerman, Saarbrucken dengan skor 1-2.

Sementara Real Madrid melaju ke partai puncak untuk ke-18 kalinya dan membuka peluang juara ke-15. Mereka akan menghadapi Borussia Dortmund di partai puncak yang digelar di Stadion Wembley pada 2 Juni 2024. (P-5/AFP)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat