visitaaponce.com

Como 1907, Klub Italia Milik Pengusaha Indonesia Promosi ke Serie A

Como 1907, Klub Italia Milik Pengusaha Indonesia Promosi ke Serie A
Como 1907 promosi ke Serie A.((instagram Comofootball))

KLUB milik pengusaha Indonesia, Como 1907 resmi promosi secara otomatis ke Serie A usai bermain imbang 1-1 lawan Cosenza Calcio, Sabtu (11/5) dini hari WIB. Capaian itu menuntaskan dahaga fans untuk kembali melihat tim kesayangannya berlaga di kasta tertinggi Liga Italia sejak 2003. 

Klub Italia itu ternyata dimiliki pengusaha asal Indonesia Michael Hartono dan Robert Budi Hartono, pemilik perusahaan rokok dari Grup Djarum. 

Dilansir laman resmi klub, Como didirikan pada tahun 1907 dan telah menjadi pilar bersejarah sepak bola Italia. Klub itu mengorbitkan sejumlah pemain Italia pada masanya, seperti Gianluca Zambrotta, Paolo Rossi, Marco Tardelli, dan Pietro Vierchowod.

Pada 2017, klub menghadapi kesulitan ketika masalah keuangan menyebabkan degradasi ke Serie D. Grup Djarum melalui SENT Entertainment LTD lalu mengakuisisi mayoritas saham klub. Akuisisi itu mempelopori kebangkitan klub dan puncaknya Como kembali ke Serie B pada 2021.

Setelah mengakuisisi Como 1907, Grup Djarum juga melakukan pengembangan sepak bola untuk usia muda melalui Garuda Select. Ini merupakan program akselerasi pengembangan usia muda hasil kolaborasi PSSI dengan Grup Djarum. Anak-anak yang terpilih dalam program dikirim berlatih langsung di Inggris. (P/5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat