visitaaponce.com

Hasil Serie B, Gol Jay Idzes Gagal Bawa Venezia Promosi ke Serie A

Hasil Serie B, Gol Jay Idzes Gagal Bawa Venezia Promosi ke Serie A
Como 1907 promosi ke Serie A(instagram Comofootball)

COMO 1907 dipastikan mendampingi Parma untuk promosi secara otomatis ke Serie A meski bermain imbang 1-1 lawan Cosenza Calcio dalam pertandingan pamungkas Serie B di Stadio Giuseppe Sinigaglia pada Sabtu (11/5) dini hari WIB.  

Sementara itu, gol pemain timnas Indonesia Jay Idzes belum mampu membawa Venezia mengamankan tiket promosi otomatis ke Serie A dan harus melalui babak play-off setelah kalah 1-2 oleh Spezia pada pekan ke-38 Serie B di Stadion Alberto Picco.

Giornata ke-38 Serie B menjadi laga penentu satu tim yang mendampingi Parma lolos otomatis ke Serie A tanpa promosi. Como dan Venezia adalah dua tim yang memperebutkan itu. Klub milik pengusaha Indonesia, Como menduduki urutan kedua klasemen sebelum pertandingan pekan ke-38 dimulai dengan 73 poin, sedangkan Venezia ada berada di peringkat tiga dengan 70 poin.

Como sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-30 lewat gol Gennaro Tutino sebelum menyamakan
kedudukan di menit ke-74 lewat gol penalti Simone Verdi. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Sedangkan Venezia membuka asa lebih dulu pada menit ke-19 melalui gol Jay Idzes untuk membawa timnya unggul
1-0. Namun, Spezia berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Francesco Pio Esposito pada menit ke-56
dan Arkadiusz Reca pada menit ke-61. 

Venezia gagal menyamakan skor di sisa waktu pertandingan dan harus menelan kekalahan 1-2. Hasil seri ini, beserta kegagalan Venezia meraih poin berhasil membawa Como promosi ke Serie A setelah finis di urutan kedua dengan 73 poin. 

Como 1907 kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak 2003. Mereka promosi ke Serie A hanya setelah lima tahun sejak dibeli keluarga Hartono pada 2019 ketika masih berada Serie D. Sedangkan Venezia finis di bawahnya dan harus memperebutkan satu tiket promosi tersisa melalui babak play-off dengan tim urutan 3-8 antara lain Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia. Babak Play-off dimulai pada 18 Mei 2024. (Ant/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat