visitaaponce.com

Aston Villa vs Liverpool, Dua Gol Larut Jhon Duran Selamatkan the Villans dari Kekalahan

Aston Villa vs Liverpool, Dua Gol Larut Jhon Duran Selamatkan the Villans dari Kekalahan
Jhon Duran melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Ben Stansall)

JHON Duran mencetak dua gol dalam tempo 3 menit di akhir laga untuk memastikan Aston Villa menahan imbang Liverpool 3-3 di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (14/5) dini hari WIB.

Aston Villa tampaknya akan menderita kekalahan keempat secara beruntun di semua kompetisi ketika gol bunuh diri Emiliano Martinez serta gol dari Cody Gakpo dan Jarrell Quansah membawa Liverpool memimpin.

Namun, pemain pengganti Duran mencetak dua gol untuk memastikan anak-anak asuhan Unai Emery berada di papan atas klasemen Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak 1983.

Baca juga : Kesempatan Arsenal Meraih Singgasana

Jika Manchester City sukses mengalahkan Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini hari WIB, Aston Villa akan dipastikan mengakhiri musim di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris.

Menjelang berakhirnya Liga Primer Inggris, Aston Villa terseok-seok setelah keberhasilan mereka mencapai semifinal Liga Konferensi UEFA mulai berpengaruh.

Kembalinya Martinez setelah dia absen kala Aston Villa kalah 1-0 di kandang Brighton and Hove Albion seharusnya menjadi suntikan semangat bagi tim tuan rumah.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Persaingan sangat Ketat di Papan Atas

Namun, blunder penjaga gawang Argentina itu malah berujung pada gol pembuka Liverpool saat laga baru berlangsung dua menit ketika dia malahan membuat bola upaya Harvey Elliott masuk ke gawang sendiri.

Namun, Villa dengan segera menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit 12, ketika Ollue Watkins melewati Quansah dan melepaskan umpan silang yang diceploskan Youri Tielemans ke gawang Liverpool.

Namun, momentum kembali ke tangan Liverpool ketika Gakpo menjebol gawang Aston Villa ketika Martinez hanya mampu menahan upaya Joe Gomez pada menit 23.

Baca juga : Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris, Aston Villa dan Chelsea Urutan Berapa?

Kesulitan Aston Villa dalam mengatasi umpan silang berujung pada serangkaian hasil buruk pada musim ini.

Hal itu berukti di gol ketiga Liverpool, di menit ketiga babak kedua, ketika Quansah menyambar tendangan bebas Elliott untuk menjebol gawang Aston Villa.

Duran kemudian masuk ke lapangan untuk menggantikan Nicolo Zaniolo yang dibekap cedera.

Baca juga : Aston Villa Pepet Liverpool di Klasemen

Pemain Kolombia itu kemudian memperkecil ketertinggalan Aston Villa memanfaatkan kesalahan Alexis Mac Allister pada menit 85.

Pada menit 88, Duran kembali menjebol gawang Liverpool memanfaatkan umpan Moussa Diaby.

Aston Villa bahkan nyaris meraih kemenangan namun upaya Diaby di masa injury time berhasil ditahan oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

Skor imbang 3-3 antara Aston Villa dan Liverpool bertahan hingga usai.

Bagi Liverpool, raihan satu poin ini sudah tidak berarti karena kemenangan Manchester City dan Arsenal, akhir pekan lalu, telah membuat mereka secara matematis tidak lagi berpeluang menjadi juara Liga Primer Inggris.

Namun, raihan satu poin itu membuka peluang bagi Spurs untuk menggeser Aston Villa dari peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris.

Spurs akan menghadapi Manchester City dan Sheffield United di laga terakhir mereka. Adapun Aston Villa akan bertandang ke markas Crystal Palace di laga pamungkas mereka di Liga Primer Inggris. (eurosport/Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat