visitaaponce.com

Juergen Klopp Umumkan Arne Slot jadi Pelatih Baru Liverpool di Laga Perpisahannya

Juergen Klopp Umumkan Arne Slot jadi Pelatih Baru Liverpool di Laga Perpisahannya
Laga Perpisahan Juergen Klopp sebagai pelatih Liverpool di Anfield(X @LFC)

JUERGEN Klopp mengumumkan Arne Slot sebagai penggantinya menjadi pelatih Liverpool pada laga perpisahannya yang ditutup dengan kemenangan 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada laga terakhir Liga Inggris di Anfield, Minggu.(19/5).

Gol Alexis Mac Allister dan Jarell Quansah menutup laga yang sulit dilupakan oleh pendukung Liverpool saat Klopp mengucapkan salam perpisahannya di Stadion Anfield. Puluhan ribu penonton hadir dengan replika delapan trofi yang pernah dipersembahkan Klopp termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Klopp mengumumkan Slot sebagai pelatih The Reds selanjutnya saat ia memberikan pidato perpisahannya di depan publik Anfield setelah laga melawan Wolves. Pada pidatonya itu, ia mengajak Kopites, pendukung Liverpool, menyanyikan Arne Slot la la la la yang ia buat. Nyanyian itu lalu dibalas dengan nyanyian yang sama seisi Anfield. 

Baca juga : Klopp Ingin Anfield Jadi Neraka untuk Chelsea

Slot adalah pelatih 45 tahun asal Belanda, negara yang sama dari tiga pemain Liverpool saat ini Virgil van Dijk, Cody Gakpo, dan Ryan Gravenberch.

Slot merupakan pelatih Feyenoord yang kini baru saja berpisah dengan klubnya itu dengan laga yang ditutup dengan kemenangan 4-0 atas Excelsior di Stadion Feyenoord, Minggu.

Selama tiga musim mengarsiteki Feyenoord, Slot mempersembahkan dua gelar yaitu Liga Belanda (2022/2023) dan Piala Belanda (2023/2024) setelah ia menjalani 148 laga di semua ajang bersama klubnya itu, dengan 97 kemenangan, 27 imbang, 24 kekalahan, mencetak 346 gol, dan kebobolan 156 gol.

Setelah menyambut kedatangan pelatih baru, Klopp meminta publik Anfield juga memperlakukan Slot dengan cara yang sama seperti yang ia dapatkan saat ia datang pada 8 Oktober 2015 silam.

"Beri selamat datang Arne Slot seperti Anda menyambut saya. Sejak hari pertama. Anda terus mendorong tim, Anda tetap percaya," kata pelatih asal Jerman itu.(Ant-P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat