visitaaponce.com

The Reds Jadikan Anfield Neraka bagi Chelsea

The Reds Jadikan Anfield Neraka bagi Chelsea
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold sudah bersiap tampil saat menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Primer di Stadion Anfield, dini hari(AFP/PAUL ELLIS)

MENJAGA posisi puncak klasemen Liga Primer, Liverpool bertekad mengalahkan Chelsea dalam bentrok di Anfield, dini hari nanti. Pasukan the Reds--julukan Liverpool--mewaspadai kebangkitan sang tamu berkat polesan Mauricio Pochettino.

Duel the Reds dan the Blues--sebutan Chelsea--dalam satu tahun belakangan kerap berakhir imbang. Dalam tiga pertemuan terakhir pada liga, kedua tim selalu bermain imbang, baik di Anfield maupun Stamford Brigde.

Juru taktik the Reds Juergen Klopp mewaspadai potensi kebangkitan Chelsea. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu dalam tujuh laga terakhir pada semua ajang hanya kalah satu kali ketika leg pertama semifinal Piala Liga. Sisanya, Chelsea selalu menang.

Baca juga : Klopp Ingin Anfield Jadi Neraka untuk Chelsea

Klopp meminta suporter Liverpool untuk menjadikan Anfield sebagai 'neraka' bagi Chelsea dan mengabaikan sejenak soal perpisahannya dengan klub. Pasalnya, ketika laga melawan Norwich pada Piala FA akhir pekan lalu, suporter Liverpool sepanjang laga terlarut dengan pengumuman Klopp yang akan mundur akhir musim ini.

"Jika mengabaikan selama 95 atau 100 menit bahwa saya akan pergi pada akhir musim, itu akan menjadi hal yang bagus. Kami harus melakukan segalanya untuk membuat Chelsea merasa tidak nyaman," kata Klopp.

Absennya Mohamed Salah sejauh ini juga belum menimbulkan kendala berarti. Klopp sedikit lega karena beberapa pemain penting sudah pulih dari cedera, seperti Andy Robertson, Dominik Szoboszlai, dan Trent Alexander-Arnold. 

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Alexis Mac Allister yang absen dalam kunjungan ke kandang Norwich juga diperkirakan siap tampil. Modal yang bagus untuk mempertahankan keunggulan lima angka atas posisi kedua Manchester City.

Sementara itu, Chelsea yang berada di posisi sembilan klasemen, terpaut 17 poin dari Liverpool, mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka berhasrat mengejar empat kemenangan beruntun pada liga demi memperbaiki peringkat.

Striker Christopher Nkunku yang cedera pinggang sejak awal bulan sudah mulai berlatih dan potensial diturunkan. Bek kanan Malo Gusto melewatkan dua pertandingan terakhir Chelsea, tetapi diperkirakan juga bisa tampil kembali.

Baca juga : Liverpool Menang Atas Fulham

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino  juga telah menyimpan pemain-pemain utama ketika bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa pada Piala FA, akhir pekan lalu. Itu bertujuan menyimpan tenaga sehingga bisa tampil maksimal di kandang Liverpool.

 

Barca tertekan

Baca juga : Menguji Skuat Mewah The Blues

Dalam La Liga, Barcelona menghadapi tekanan besar saat menjamu Osasuna di Stadion Olimpiade Lluis Companys, dini hari nanti. Pasalnya, itu merupakan laga pertama skuad Blaugrana seusai pengumuman mundur pelatih Xavi Hernandez pada musim panas mendatang.

Barca yang berstatus juara bertahan kini berada di posisi keempat. Mereka tercecer 11 poin dari Girona yang menempati puncak klasemen sementara dan selisih 10 poin dari rival bebuyutan Real Madrid.

Di atas kertas, Robert Lewandowski dan kawan-kawan diunggulkan mengingat dua pertemuan terakhir dengan Osasuna selalu menang dalam La Liga dan Piala Super Spanyol. Namun, dalam laga terakhir pada liga, Barca takluk 3-5 dari Villarreal. (Sports Mole/AFP/R-1)

Baca juga : Chelsea dan Liverpool Imbang di Stamford Bridge

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat