visitaaponce.com

Menguji Skuat Mewah The Blues

Menguji Skuat Mewah The Blues
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino(AFP/Mike Stobe/Getty Images )

LAGA tandang melawan West Ham di Stadion London, Minggu (20/8) malam jadi pembuktian skuat mewah 'The Blues' yang gagal meraih poin sempurna di laga perdana Liga Primer. Anak asuh Mauricio Pochettino itu bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Stamford Bridge.

The Blues menggelontorkan dana sebesar 380 juta poundsterling untuk bursa transfer musim panas ini. Romeo Lavia resmi bergabung dengan Chelsea dari Southampton seharga 53 juta pound sterling, Jumat (18/8) saat the Blues tampaknya belum berhenti beraktivitas di bursa transfer.

Chelsea telah mendatangkan delapan pemain sejak Pochettino ditunjuk pada akhir musim lalu meski pelatih asal Argentina mengatakan ingin merampingkan skuad the Blues yang dinilainya terlalu gemuk.

Baca juga: Aston Villa Pinjam Zaniolo dari Galatasaray

Pochettino mengakui belanja besar-besaran Chelsea berarti mereka harus menjadi penantang gelar. Chelsea finis di urutan ke-12 musim lalu, dan tingkat ekspektasi musim ini sangat tinggi untuk memenangkan trofi.

"Saya mengatakan bahkan sebelum penandatanganan bahwa kami harus berharap untuk menang, kami harus berharap untuk memiliki mentalitas bahwa kami akan berada di sana dan segalanya mungkin," kata Pochettino.

Baca juga: West Ham Datangkan Alvarez dari Ajax

"Saya pikir para penggemar senang dan saya pikir mereka menunjukkannya saat melawan Liverpool bahwa mereka berada di belakang tim, mereka sangat bersemangat," lanjutnya.

Untuk itu, kemenangan melawan West Ham bisa meningkatkan kepercayaan tim. Musim lalu, Chelsea tak mampu meraih kemenangan di markas West Ham. Kala itu, Chelsea hanya bisa bermain seri 1-1.

Sementara itu, West Ham juga bermain imbang 1-1 di kandang Bournemouth. Memulai era baru tanpa Declan Rice di lini tengah, West Ham asuhan David Moyes berusaha membangun skuat kompetitif yang mampu bersaing di papan atas Liga Primer. Moyes menekankan pentingnya persaingan dalam tim untuk mencapai tujuan tersebut

Juru taktik Skotlandia mengajak fans pendukung untuk hadir dalam pertandingan dengan semangat tinggi. Dia berharap bahwa atmosfer yang positif di Stadion London dapat memberikan motivasi tambahan bagi tim untuk meraih hasil yang diinginkan dalam pertandingan melawan Chelsea.

"Kami menantikan untuk kembali ke sini di rumah dan saya yakin itu akan menjadi suasana yang hebat," kata Moyes.

Moyes kemudian mengomentari tentang kembalinya Pochettino ke Liga Primer setelah menangani Paris Saint-Germain (PSG). Dia memberi penghargaan pada pengalaman pelatih Argentina dan menilai pertandingan melawan manajer hebat seperti Pochettino adalah sesuatu yang menarik.

"Pochettino pernah ke sini sebelumnya dan mengenal liga dengan baik. Dia sangat berpengalaman sekarang dan selalu bagus untuk melawan manajer terbaik," kata Moyes. (Mal/Mirror/BBC/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat