visitaaponce.com

Atalanta Juara Liga Europa, Berikut Catatan Sejarah yang Diraih

Atalanta Juara Liga Europa, Berikut Catatan Sejarah yang Diraih
Atalanta juara Liga Europa(instagram serie A)

ATALANTA mencetak rekor dengan untuk pertama kali menjuarai Liga Europa usai mengakhiri perjalanan tak terkalahkan Bayer Laverkusen dengan kemenangn 3-0 dalam final Liga Europa di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, Kamis (23/5) dini hari WIB.

Tiga gol yang dibuat Ademola Lookman mematahkan prediksi Bayer Laverkusen akan menggenapi rekor tak terkalahkan musim ini selama 51 laga dalam semua kompetisi.
Bayer Laverkusen menguasai 67% penguasaan bola, sedangkan Atalanta 33%.

Atalanta dan Laverkusen sama membuat 10 peluang tembakan, tapi Atalanta lebih klinis ketimbang tim asuhan Xabi Alonso, sehingga mengungguli permainan Granit Xhaka dan kawan-kawan.

Baca juga : Atalanta Gembira Liverpool Tersingkir dari Liga Europa

Keberhasilan ini menjadi sejarah klub asal Bergamo itu karena sebelum ini mereka tak pernah menjuarai kompetisi Eropa.  Capaian ini juga menjadi pelepas dahaga puasa gelar bergengsi mereka sejak 61 silam.

Terakhir kali Atalanta bisa jadi juara di turnamen bergengsi terjadi pada 1962/63, yakni menjuarai Coppa Italia. Pasukan Gian Piero Gasperini juga masuk final Coppa Italia musim ini, tetapi kalah 0-1 dari Juventus. (Ant/P-5)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat