visitaaponce.com

Kalah -Shin Tae-yong Evaluasi Performa Timnas

Kalah -Shin Tae-yong Evaluasi Performa Timnas
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong(Antara)

TIMNAS Indonesia kini harus berjuang di laga terakhir melawan Filipina demi bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia wajib menang di laga terakhir grup yang akan dimainkan pekan depan.

Tim Garuda ditekuk Irak 0-2 pada laga kandang di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (6/6). Kekalahan tersebut membuat Indonesia di Grup F tertahan masih dengan tujuh poin sedangkan Irak mendulang 15 poin di puncak klasemen.

Indonesia membutuhkan kemenangan di laga terakhir melawan Filipina agar bisa lolos tanpa bergantung dari pertandingan lain. Pelatih Shin Tae-yong segera mengevaluasi tim dan berjanji skuad akan bekerja lebih keras lagi.

Baca juga : Indonesia Vs Irak: Timnas Ditekuk 0-2, Jordi Amat Kartu Merah

"Para pemain sudah berusaha keras tetapi ada beberapa hal yang disayangkan. Sebenarnya pertandingan (berjalan) baik tapi ada beberapa kesalahan dan ini akan kita evaluasi," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers seusai laga.

"Kami harus mempersiapkan tim dengan baik. Kami tidak bisa mundur lagi, mempersiapkan tim melawan Filipina harus lebih bekerja keras," imbuhnya.

Dua gol yang disarangkan Irak di babak kedua berasal dari kesalahan sendiri. Gol pertama yang dicetak Aymen Hussein merupakan penalti setelah handball Justin Hubner. Indonesia juga harus bermain 10 orang sejak menit ke-59 lantaran kartu merah Jordi Amat.

Baca juga : Shin Tae-yong Tegaskan Tekad Menang di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia

Irak mendapat penalti kedua namun beruntung Aymen Hussein gagal. Sementara itu, gol kedua dari Ali Jassim di menit ke-88 tercipta usai kesalahan kiper Ernando Ari.

Shin Tae-yong menyayangkan kesalahan dan kartu merah tersebut. Di sisi lain, dominasi permainan di babak pertama dan beberapa peluang emas gagal dikonversi menjadi gol. Shin meminta skuadnya tetap tegak kepala dan mengevaluasi diri.

Indonesia sedianya bisa memastikan lolos ke putaran ketiga menemani Irak jika pada laga tersebut mampu menang. Peluang terakhir kini pada laga melawan Filipina yang akan kembali digelar di Stadion Utama GBK, Selasa (11/6) mendatang.

Bek timnas Asnawi Mangkualam meminta maaf. Para pemain bertekad memaksimalkan peluang menghadapi Filipina untuk menembus babak berikutnya.

"Kami mewakili pemain meminta maaf kepada suporter, kepada fans, karena hasil ini tidak memuaskan. Masih ada kans untuk lolos ke putaran ketiga di pertandingan terakhir," ujar Asnawi.  (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat