visitaaponce.com

Portugal vs Kroasia, Portugal Kalah 1-2 dari Kroasia dalam Laga Persahabatan Pramusim Euro 2024

Portugal vs Kroasia, Portugal Kalah 1-2 dari Kroasia dalam Laga Persahabatan Pramusim Euro 2024
Pelatih Portugal Roberto Martinez(AFP)

PERSIAPAN Portugal untuk Euro 2024 diuji dengan keras karena tim Roberto Martinez kalah 1-2 dari Kroasia yang tegas. 

Portugal, yang bisa dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan turnamen di Jerman, bersalah karena tampil lesu di paruh pertama, ketika mereka tertinggal satu gol melalui penalti Luka Modric pada menit kedelapan. 

Tuan rumah kesulitan memberikan dorongan serangan yang nyata - meskipun mendominasi penguasaan bola - karena Kroasia terlihat berbahaya dalam serangan balik dengan kecepatan Josko Gvardiol dari bek kiri menjadi kunci serangan mereka ke depan.

Baca juga : Portugal Taklukkan Islandia 1-0, Martinez: Kemenangan yang Pantas Didapatkan

Tampaknya pembicaraan tim paruh waktu Martinez dan empat pergantian akan membantu Portugal untuk comeback di paruh kedua, ketika pemain pengganti Diogo Jota mencetak gol penyama tiga menit setelah babak kedua dimulai. Namun, Kroasia segera mendapatkan kembali kendali dan mengembalikan keunggulan mereka melalui Ante Budimir.

Dan yang lebih mungkin mencetak gol lagi adalah tim tamu, dengan Luka Sucic yang berusia 21 tahun digagalkan oleh penyelamatan gemilang Diogo Costa setelah pertukaran umpan satu sentuhan yang indah dengan Bruno Petkovic.

Martinez memutar pemain cadangannya untuk mencari pemain yang dapat mengubah jalannya pertandingan, tetapi memilih untuk membiarkan Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan persahabatan. 

Pemain berusia 39 tahun itu juga tidak tampil melawan Finlandia pada Selasa, tetapi memiliki kesempatan untuk mendapatkan menit bermain sebelum Euro dalam pertandingan persahabatan terakhir Portugal melawan Republik Irlandia dalam waktu tiga hari.

Perhatian Kroasia kini beralih ke turnamen di Jerman, dengan pertandingan pembuka mereka melawan Spanyol pada Sabtu berikutnya. (Eurosport/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat