visitaaponce.com

Akan Hadapi Ceko di Euro 2024, Pelatih Portugal Mereka Tim yang Kuat

Akan Hadapi Ceko di Euro 2024, Pelatih Portugal: Mereka Tim yang Kuat
Pelatih kepala Portugal asal Spanyol Roberto Martinez menyaksikan pertandingan sepak bola kualifikasi grup A putaran pertama EURO 2024 antar(MIGUEL RIOPA / AFP)

JUARA edisi 2016 Portugal akan menghadapi Republik Ceko pada pertandingan pembuka mereka di Grup F Euro 2024. Partai perdana skuad Selecao das Quinas akan menjadi ajang pembuktian tim sekaligus bagi sang kapten Cristiano Ronaldo.

Rekor kemenangan 100% Portugal selama kualifikasi akan menjadi pertaruhan pada laga perdana yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (19/6) dini hari WIB.

Ronaldo dan kawan-kawan berhasrat menjawab keraguan usai kalah dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia pekan lalu.

Baca juga : Ronaldo Pede Portugal Bisa ke Final EURO 2024

Laga nanti juga menjadi pembuktian taji lini serang Portugal yang mewah karena selain Ronaldo juga diperkuat Bruno Fernandes, Joao Felix, Bernardo Silva, dan Rafael Leao.

Dari sisi kedalam skuad, Portugal di atas kertas semestinya tak akan menemui kesulitan berarti untuk menunjukkan bahwa mereka sebagai salah satu favorit. Meski begitu, sang pelatih Roberto Martinez tak menggangap remeh lawan.

"Ketika saya melihat Ceko, saya mengagumi gaya mereka selama bertahun-tahun sebagai tim yang berani mengambil risiko. Mereka suka memainkan situasi satu lawan satu di seluruh lapangan, mereka punya mentalitas menyerang, dan mereka adalah tim yang sangat bagus," ucap Martinez dikutip UEFA.

Baca juga : Roberto Martinez Puji Ronaldo Usai Cetak Dua Gol untuk Portugal

Portugal dan Ceko sudah terbiasa bertemu di Euro. Kali ini akan menjadi pertemuan keempat mereka sejak 1996. Ceko menang pada pertemuan pertama di edisi 1996 dan Portugal menang pada dua pertemuan berikutnya 2008 dan 2012.

Ronaldo potensial kembali menjadi amunisi krusial karena mencetak gol melawan Ceko pada dua pertemuan terakhir. Pemain berusia 39 tahun itu akan membuat sejarah sebagai pemain pertama yang tampil di enam edisi Euro.

Ceko asuhan pelatih Ivan Hasek juga bakal memainkan sepak bola menyerang, dengan mengandalkan striker Patrik Schick.

Jika ingin membuat kejutan, Ceko wajib menunjukkan performa terbaik dengan kerja sama tim, pertahanan yang kokoh, dan penampilan kiper Jindrich Stanek yang solid.

"Portugal jelas difavoritkan untuk juara Euro sementara kami bukan unggulan tetapi kami harus lolos grup. Setiap pertandingan peluangnha 50-50. Kami tidak boleh terlalu takut. Kami harus aktif, melibatkan diri dalam permainan dan tidak hanya duduk diam dan bertahan" ujar Hasek. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat