visitaaponce.com

Hasil Prancis vs Kanada Imbang 0-0, Mbappe Mulai Pulih Cedera

Hasil Prancis vs Kanada: Imbang 0-0, Mbappe Mulai Pulih Cedera
Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe.(Instagram @k.mbappe)

TIM nasional Prancis ditahan imbang Kanada dengan skor 0-0 dalam pertandingan uji coba jelang Piala Eropa 2024 yang digelar di Matmut Atlantique, Prancis, Senin (10/6) dini hari WIB

Kylian Mbappe yang masih dalam penyembuhan cedera bermain 20 menit namun gagal membawa Les Bleus meraih kemenangan.

Pelatih Prancis Didier Deschamps bereksperimen untuk lini depan timnya dengan menempatkan Olivier Giroud sebagai strker di tengah diapit oleh Marcus Thuram dan Ousmane Dembele. Sementara Antoine Griezmann ditempatkan sebagai pendukung di belakang Giroud. 

Baca juga : Prancis Taklukan Belanda 4-0 di Piala Eropa 2024

Prancis kesulitan menghadapi Kanada yang termotivasi seusai kalah 0-4 dari Belanda di pertandingan terakhir mereka. Antoine Griezmann sempat menciptakan peluang untuk timnya pada menit ke-10 dengan mengirimkan umpan kepada Marcus Thuram. Namun, tembakan Thuram bisa ditepis kiper Kanada lalu membentur mistar.

Pada awal babak kedua, giliran tim tamu yang mengancam dan nyaris unggul pada menit ke-47 melalui sepakan Liam Millar. Tendangan Millar hanya membentur mistar gawang Perancis yang dikawal Mike Maignan.

Mbappe masuk menggantikan Dembele saat waktu tersisa 20 menit setelah absen latihan penuh dalam dua hari terakhir. Di menit ke-87 Mbappe mencoba untuk menciptakan peluang lewat tembakan dari luar kotak penalti, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Kanada. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang diciptakan kedua tim. Prancis vs Kanada berakhir 0-0.

Kehadiran Mbappe menunjukkan bahwa ia akan dibutuhkan untuk pertandingan pembuka Piala Eropa saat Prancis ditantang Austria pada 17 Juni di Dusseldorf.  Prancis berada di Grup D bersama Belanda, Polandia , dan Austria.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat