visitaaponce.com

Pedri Tegaskan Timnas Spanyol Utamakan Kolektivitas Tim Ketimbang Aksi Individu

Pedri Tegaskan Timnas Spanyol Utamakan Kolektivitas Tim Ketimbang Aksi Individu
Pedri melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk timnas Spanyol.(AFP/JAIME REINA)

GELANDANG Barcelona Pedri Lopez menyatakan timnas Spanyol akan menerapkan taktik yang mengedepankan kerja sama tim ketimbang permainan individu pada gelaran Piala Eropa 2024 di Jerman.

Pedri menyadari kerja sama tim harus lebih ditingkatkan karena timnas Spanyol, saat ini, tidak memiliki pemain bintang sekelas Kylian Mbappe di timnas Prancis atau Jude Belingham di timnas Inggris.

"Pemimpinnya adalah seluruh tim," kata Pedri di zona latihan Der Oschberghof, Jerman, dikutip Kamis (13/6).

Baca juga : Dua Mantan Juara Bersaing di Grup B Piala Eropa 2024

"Saya pikir perbedaan besar dengan negara-negara lainnya adalah kami telah menjadi sebuah tim dan tidak ada satu pemain atau pemimpin yang lebih unggul dari yang lain," lanjutnya.

Salah satu pemain Spanyol yang disorot adalah Lamine Yamal, yang masih berusia 16 tahun. Kendati sudah masuk ke level senior sejak usia muda, Pedri menyatakan rekan setimnya di Barcelona itu tidak mengalami tekanan.

"Di lapangan, dia tidak terlalu memikirkan tekanan. Dia bermain seperti sedang bersenang-senang dan Anda bisa melihatnya," ujar Pedri.

Baca juga : Spanyol vs Andorra, Mikel Oyarzabal Cetak Hattrick, La Roja Menang Telak

Spanyol berada di Grup B Piala Eropa 2024 bersama Italia, Albania, dan Kroasia.

"Kami tahu pertandingan pertama itu penting, harus memulai dengan baik," ungkap Pedri jelang pertandingan pertama timnas Spanyol di Piala Eropa 2024 melawan Kroasia, Sabtu (15/6).

"Kami harus memberikan segalanya, kami harus semangat, kami sangat menantikan hal itu dimulai," tegas gelandang kelahiran Tenerife itu. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat