visitaaponce.com

Khvicha Kvaratskhelia Bertekad Bawa Timnas Georgia Berbicara Banyak di Euro 2024

Khvicha Kvaratskhelia Bertekad Bawa Timnas Georgia Berbicara Banyak di Euro 2024
Gelandang timnas Georgia Khvicha Kvaratskhelia(AFP/Vano SHLAMOV)

GELANDANG Napoli Khvicha Kvaratskhelia mengungkapkan ambisinya untuk membawa Georgia berbicara banyak di perhelatan Euro 2024.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (16/6), Kvaratskhelia mengungkapkan merupakan mimpi bagi setiap orang Georgia untuk menjadi bagian dari turnamen besar. 

Karenanya, ketika Georgia lolos ke putaran final Piala Eropa 2024, hal itu merupakan hari yang paling bahagia.

Baca juga : Ronaldo Pede Portugal Bisa ke Final EURO 2024

"Kami tidak datang ke sini hanya untuk menghadiri, kami ingin meninggalkan jejak kami di Piala Eropa 2024, untuk menulis halaman baru dalam sejarah. Kami akan melakukan yang terbaik untuk ini," ungkap Kvaratskhelia.

"Tim kami sangat fokus dan siap untuk turnamen ini. Di Georgia, semua orang menunggu debut kami. Saya pikir pada 18 Juni, kita akan melihat Georgia bersatu dan kami akan mencoba untuk menang," sambungnya.

Georgia harus melalui jalan panjang untuk mencapai Piala Eropa 2024, ketika hanya mampu menempati peringkat keempat klasemen akhir kualifikasi Grup A.

Baca juga : EURO 2024: Xhaka Harap Tuah Leverkusen Menular ke Timnas Swiss

Meskipun begitu, Georgia berhak melaju ke babak play-off dan mampu mengalahkan Luksemburg serta Yunani dan membuat mereka tergabung di Grup F Piala Eropa 2024 bersama Portugal, Rep Ceko, dan Turki.

Pertandingan pertama Georgia di Euro 2024 adalah menghadapi Turki di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/6).

"Persiapan dilakukan dengan intensitas maksimal karena tidak lama lagi impian kami, pertandingan pertama Euro untuk timnas Georgia, dan kami dipenuhi dengan emosi. Tapi kami mencoba mengendalikan emosi ini," jelas Kvaratskhelia.

"Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan pertama, ini yang paling penting karena kami akan terus menjalaninya dengan semangat yang sama seperti saat memulai."

"Tujuan pertama kami, sama seperti tim lainnya, adalah melewati babak penyisihan grup dan kami akan melakukan segalanya untuk mencapainya. Saya berharap pertandingan ini berakhir menguntungkan kami dan tujuan kami tercapai," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat