visitaaponce.com

Ronald Koeman Puas dengan Peran Wout Weghorst Usai Belanda Kalahkan Polandia di Laga Euro 2024

Ronald Koeman Puas dengan Peran Wout Weghorst Usai Belanda Kalahkan Polandia di Laga Euro 2024
Penyerang timnas Belanda Wout Weghorst melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Polandia di laga Euro 2024.(AFP/CHRISTOPHE SIMON )

PELATIH timnas Belanda Ronald Koeman memuji kontribusi Wout Weghorst dalam kemenangan tim Oranye atas timnas Polandia di laga perdana Grup D Euro 2024, Minggu (16/6) malam.  

Belanda berhasil menang dramatis 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Adam Buksa.

Cody Gakpo berhasil menyamakan kedudukan untuk Belanda sebelum pemain pengganti Weghorst memberikan kemenangan lewat golnya menjelang akhir pertandingan Piala Eropa 2024 itu.

Baca juga : Ditahan Imbang Moldova, Polandia Gagal ke Piala Eropa 2024

"Wout Weghorst bisa bermain dan memberikan nilai tambah bagi tim ini, dia mempunyai perilaku berbeda dan itulah yang kami butuhkan," kata Koeman usai pertandingan, dilansir dari BBC, Minggu (16/6).

AFP/INA FASSBENDER--Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman

Meski begitu, Koeman menyayangkan Belanda tidak bisa menang dengan skor lebih besar karena timnya dinilai mendominasi jalannya pertandingan.

Baca juga : Kalahkan Belanda, Prancis Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2024

"Seharusnya kami bisa menang 4-1 saat pertandingan mencapai menit 60, kami bermain bagus tetapi tidak bisa menuntaskan peluang yang ada," ungkap Koeman.

"Tim Polandia juga hampir mencetak gol lagi, tetapi kami beruntung dan menciptakan gol kedua," lanjut pelatih berusia 61 tahun itu.

Koeman juga tidak lupa memuji Gakpo, yang mencetak gol penyeimbang Belanda di babak pertama.

Baca juga : Euro 2024: Laga Slovenia vs Denmark Berakhir Imbang 1-1

"Cody Gakpo bermain sangat baik. Dia berbahaya dan kami harus lebih sering memberikan bola kepadanya," tegas Koeman.

Adapun Gakpo menyebut timnya pantang menyerah meski sempat tertinggal lebih dulu sebelum bangkit dan balik memenangkan pertandingan.

"Kami harus menganalisa permainan dan melihat apa yang bisa melukai mereka. Tentu saja kami bisa menang karena kami adalah tim yang pantang menyerah," jelas penyerang Liverpool itu.

Belanda dijadwalkan menghadapi Prancis di matchday ke-2 Grup D di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (22/6) dini hari WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat