visitaaponce.com

Turki Vs Portugal Berebut Tiket 16 Besar Euro 2024 Lebih Cepat

Turki Vs Portugal: Berebut Tiket 16 Besar Euro 2024 Lebih Cepat
Cristiano Ronaldo, akan ikut dalam laga Portugal vs Turki di Euro 2024.(Dok. AFP)

DUA tim favorit di Grup F Euro 2024 yaitu Turki dan Portugal akan bertarung pada laga kedua penyisihan yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (22/6) malam pukul 23.00 WIB. Kedua tim akan bertarung membidik kemenangan demi memastikan tiket ke 16 besar dan memuncaki klasemen grup.

Kedua tim akan diwakili ikon dua sosok yang berbeda generasi. Eks bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di sisi Portugal akan beradu tajam dengan pemain masa depan Turki Arda Guler yang kini juga memperkuat El Real.

Turki dan Portugal sama-sama berhasil meraih tiga poin di pertandingan pertama. Turki mengalahkan Georgia sedangkan Portugal bangkit ketika mengalahkan Ceko melalui gol telat.

Baca juga : Luis de la Fuente Puas Spanyol Sukses Kalahkan Italia di Euro 2024

Portugal harus mengatasi kesulitan ketika menghadapi Ceko dengan pertahanan rapat. Melawan Turki, duel lini tengah akan menjadi kunci pertandingan. Turki memiliki banyak talenta di lini tengah yang perlu diredam seperti Hakan Calhanoglu, Arda Guler,  dan Orcun Kokcu.

Sementara itu, Portugal di tengah akan banyak mengandalkan Bruno Fernandes, Diogo Jota, dan Bernardo Silva.

"Kami menang (melawan Ceko karena kami menunjukkan ketahanan, kemauan, dan keyakinan. Ini pertama kalinya di masa kepelatihan saya kami bangkit dari ketertinggalan untuk menang. Kami percaya, kami menunjukkan kepribadian yang luar biasa," kata pelatih Portugal Roberto Martinez dikutip UEFA.

Baca juga : Gara-Gara Yel dari Pendukung Kroasia dan Albania, Timnas Serbia Ancam Mundur dari Euro 2024

Salah satu potensi dari lini tengah Portugal ialah Jota yang pada laga pertama tampil apik meski harus memulai laga masuk dari bangku cadangan. Jota sempat mencetak gol namun dianulir.

Meski begitu, Jota masih berjuang untuk kebugarannya karena sempat cedera lama ketika bersama Liverpool.

"Saya bekerja keras sejak cedera untuk berada dalam kondisi fisik terbaik. Saya merasa mampu memainkan pertandingan. Saya tidak dapat menjamin itu akan bertahan selama 90 atau 120 menit, tapi saya merasa cukup baik untuk melakukannya," ujarnya.

Baca juga : Ini Penampakan Kylian Mbappe dengan Topeng Menjelang Laga Euro 2024 Melawan Belanda

Tekanan bagi Portugal

Tuah Cristiano Ronaldo juga masih akan dinantikan. Ronaldo selama ini sukses mencetak gol melawan 47 tim internasional yang berbeda namun belum pernah membobol ke gawang Turki.

Di kubu Turki, semua mata akan kembali tertuju pada pemain sayap Arda Guler dan Kenan Yildiz yang tampil apik pada laga pertama.

Di laga nanti, semua tekanan akan berada di kubu Portugal sedangkan Turki diprediksi akan tampil lebih lepas. Meski begitu, Turki wajib menjaga lini tengah tetap rapat dan potensial dalam memaksimalkan serangan balik.

Baca juga : Kylian Mbappe Dipastikan Bisa Membela Timnas Prancis Kontra Belanda di Euro 2024

"Kami tidak pernah melampaui babak penyisihan grup dalam tiga Euro terakhir, kami bahkan tidak meraih satu poin pun pada pertandingan terakhir," kata pelatih Turki Vincenzo Montella.

"Target pertama kami adalah memenangi pertandingan pembuka dan sekarang kami telah memenanginya. Impian kami adalah menang di pertandingan berikutnya dan mencapai babak sistem gugur," imbuhnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat