visitaaponce.com

Panama vs Amerika Serikat Thomas Christiansen Senang Timnya Kalahkan Tuan Rumah Copa America

Panama vs Amerika Serikat: Thomas Christiansen Senang Timnya Kalahkan Tuan Rumah Copa America
Thomas Christiansen, ketua pelatih Panama, berbicara kepada media sebelum pengundian resmi CONMEBOL Copa America 2024(Megan Briggs / AFP)

TIMNAS Panama meraih kemenangan mengejutkan 2-1 atas Amerika Serikat dalam pertandingan sengit Grup C Copa America pada Jumat (28/6) saat tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain karena Tim Weah menerima kartu merah.

Gol pertama dicetak oleh Folarin Balogun pada menit ke 22 untuk membawa AS unggul. Cesar Blackman menyamakan kedudukan menjadi 1-1 bagi Panama pada menit ke 26.

Jose Fajardo mencetak gol kemenangan di menit ke-83 untuk Panama. Mereka pun bermain dengan 10 pemain saat Adalberto Carrasquilla diusir dari lapangan lima menit kemudian karena melakukan tekel keras terhadap Christian Pulisic.

Baca juga : Lionel Messi Galau, Pilih Olimpiade Paris atau Copa America?

AS berada di peringkat dua grup, sama dengan Panama, namun terpaut selisih gol. Tuan rumah setidaknya harus menyamai hasil Panama di pertandingan terakhir grup untuk dapat melaju ke babak sistem gugur.

AS akan menghadapi Uruguay, sedangkan Panama akan menghadapi Bolivia pada hari Senin.

Pelatih Panama, Thomas Christiansen mengatakan bahwa timnya telah menjalankan rencana permainan dengan sempurna.

Baca juga : Amerika Serikat Tuan Rumah Copa America 2024

"Saya sangat senang, khususnya untuk tim, secara taktis dan psikologis," kata Christiansen mengutip CNA, (28/6).

"Saya mencoba untuk membuat keputusan terbaik dengan bersikap tenang dan berpikiran jernih. Dan tentu saja, semua pemain yang tampil memberikan kontribusi yang kami harapkan dari mereka, dan sekarang kami meraih kemenangan seperti ini," imbuhnya.

Gelandang AS, Tayler Adams mengatakan bahwa pertandingan melawan Panama memiliki intensitas yang cukup tinggi. Ia pun memberikan selamat atas kemenangan tersebut.

"Kami tahu apa yang kami lakukan dan bermain di Copa America, kami tahu bahwa ini akan menjadi sebuah pertarungan. Pujian untuk Panama. Mereka telah melakukan pekerjaan mereka. Mereka mendapatkan hasilnya," kata Adams.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat