visitaaponce.com

Pengguna Tiktok Dapat Akses ke Lagu Milik Sony Music

Pengguna Tiktok Dapat Akses ke Lagu Milik Sony Music
Logo aplikasi Tiktok terlihat di sebuah komputer tablet.(AFP/Lionel BONAVENTURE)

APLIKASI berbagi video Tiktok, Senin (2/11), mengumumkan mereka telah mencapai kata sepakat dengan Sony Music Entertainment yang membuat para pengguna aplikasi itu bisa mengakses lagu-lagu milik Sony Music.

Tiktok tidak mengungkapkan nilai finansial dari kesepakatan yang akan membuat lagu-lagu milik Sony Music bisa digunakan dalam unggahan Tiktok.

Platform media sosial, selama ini, berselisih dengan perusahaan musik mengenai royalti yang harus dibayarkan kepada artis saat karya mereka digunakan dalam unggahan.

Baca juga: Tinder Luncurkan Fitur Panggilan Video

"Kami sangat senang bisa mencapai kata sepakat dengan Sony Music sehingga bisa bekerja sama menghubungkan artis-artis Sony di AS dan dari berbagai penjuru dunia dengan audiens baru dan memanfaatkan kekuatan Tiktok," ungkap Kepala Musik Global Tiktok Ole Obermann.

"Khususnya, pada saat ini, ketika komunitas artis ditantang untuk mencari cara baru mencapai penggemar mereka, kami berkomitmen membantu mereka," imbuhnya.

Artis Sony mencakup Michael Jackson dan Frank Sinatra hingga Beyonce, John Legend, Twice, dan Pitbull.

Tiktok dan Sony juga akan bekerja sama mempromosikan artis dan membantu mereka mencapai penggemar dalam aplikasi itu saat pandemi membuat mereka tidak bisa menggelar konser. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat