visitaaponce.com

Viral Bawakan Lagu Kidung, Penyanyi Australia Ben Abraham Mimpi Buat Album di Ambon

Viral Bawakan Lagu Kidung, Penyanyi Australia Ben Abraham Mimpi Buat Album di Ambon
Penyanyi asal Australia, Ben Abraham, yang rilis lagu Kidung.(Dok. YouTube Ben Abraham)

PENYANYI Ben Abraham sempat viral di TikTok usai kembali merilis lagu "Kidung" yang dipopulerkan Rafika Duri, Chrisye, dan Trio Libels pada 1990-an. Penyanyi asal Australia yang tinggal di Los Angeles (LA) Amerika Serikat (AS) tersebut ternyata memiliki mimpi untuk bisa membuat album di Ambon.

Ia mengatakan dirinya sangat ingin membuat album di Ambon. Alasannya, karena sang ayah merupakan pria asal Ambon.

"Jadi mimpiku, aku selalu ingin sekali membuat album di Ambon, karena ayah saya berasal dari Ambon," kata Ben saat diwawancarai oleh tim Media Indonesia, Jumat, (8/6).

Baca juga : Ben Abraham Rilis Lagu Kidung Bersama Penyanyi Aslinya, Kedua Orangtuanya

Ben Abraham juga menjelaskan a ingin menulis dan membuat album indah tentang kehidupannya sebagai orang Indonesia dan Australia bersama teman dekat, saudara, dan keluarganya.

"Bersama teman-teman saya dari Amerika, dari Australia, dan keluarga saya dari Indonesia dan Australia dan juga keluarga dan teman-teman di Indonesia, saya hanya ingin menulis dan membuat album yang indah tentang menjadi setengah orang Indonesia dan setengah orang Australia," jelasnya.

Terlepas dari mimpinya tersebut, Ben Abraham ingin membuat full album dalam bahasa Indonesia, Australia, dan Inggris.

Baca juga : Lagu Terbaru Kita Bikin Romantis Viral di TikTok, Begini Respon Personil MALIQ & D’Essentials

"Itu akan menjadi mimpiku. Aku harap bisa membuat keseluruhan album yang setengah bahasa Indonesia, setengah Australia, dan setengah bahasa Inggris," ucapnya.

Sementara itu, Ben Abraham juga mengungkapkan bahwa salah satu lagunya yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia telah selesai ditulisnya. Namun, dia belum mengetahui apakah akan merilis lagu tersebut atau tidak.

"Aku punya salah satu laguku yang sudah aku terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Jadi mungkin aku akan mencoba mengeluarkan lagu itu dan kita akan lihat. Siapa yang tahu? Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Baca juga : Daur Ulang Lagu Setia Milik Chrisye, Dikta Beri Sentuhan Segar

Profil Ben Abraham

Ben Abraham, lahir 12 Mei 1985, adalah penyanyi dan penulis lagu yang tinggal di Los Angeles dan telah memenangkan berbagai penghargaan di Melbourne, Australia.

Dirilis pada tahun 2014, album debutnya Sirens menerima pujian kritis, sehingga mengarahkan album tersebut diterbitkan kembali pada tahun 2016 oleh indie Secretly Canadian.

Album Sirens yang menampilkan Sara Bareilles dan Gotye, dipuji oleh New York Times sebagai debut dengan kedalaman yang luar biasa. Karenanya, Sirens kemudian menjadi katalisator kariernya sebagai penulis lagu yang laris. Ben juga ikut menulis lagu-lagu seperti Praying yang meraih double-platinum dan memenangkan Grammy Award.

Baca juga : Sempat Berada di Balik Layar, Christie Hartono Kini Semakin Bersinar Sebagai Penyanyi

Penyanyi yang memiliki pengikut mencapai 81 ribu di Instagram dan telah mengumpulkan 3 juta like di Tiktok ini telah tampil di berbagai panggung besar termasuk tur dengan legenda country Emmylou Harris.

Tak hanya itu, Ben saat ini juga tengah disibukkan dengan persiapan pertunjukkan yang akan digelar di The Stowaway, Los Angeles pada 11 Juni, 18 Juni, dan 25 Juni 2024.

Melalui Instagram resminya, Ben Abraham membagikan sebuah poster bertuliskan, "Ben Abraham Singing Songs (and also Talking) in a Piano Bar". Ben juga menuliskan akan menampilkan beberapa lagu mulai dsri lagu-lagu baru, lagu-lagu lama, lagu-lagu yang memengaruhinya, lagu-lagu yang ia tulis untuk artis lain, dan lagu-lagu yang menarik untuk dibawakan ke dalam pertunjukan tersebut.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat