visitaaponce.com

Pencurian dengan Modus Geser Tas Terjadi di Mal Kawasan Tebet

Pencurian dengan Modus Geser Tas Terjadi di Mal Kawasan Tebet
ilustrasi.(freepik)

PENCURIAN dengan modus 'geser tas' terjadi di mal kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Pencurian itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat korban tengah makan di sebuah mal kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Pelaku kemudian datang dan duduk di belakang kursi korban.

Pelaku terlihat berpura-pura melakukan panggilan telepon. Dia memindahkan dan menggeser tas korban menggunakan tangannya.

Baca juga : Polisi: Bule yang Sebut Ibu Kota Koruptor Nepotisme Bukan di IKN

Sesaat setelah tas korban berpindah di dekatnya, pelaku langsung kabur. Korban dinarasikan kehilangan laptop hingga sejumlah dokumen.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Tebet Kompol Murodih mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (14/6). Namun dia mengatakan korban menolak membuat laporan polisi (LP).

"SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) sudah arahkan korban untuk konsul ke Reskrim, namun korban menolak untuk bikin LP," kata Murodih saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6).

Baca juga : 3 dari 5 Residivis Pencuri Kendaraan Bermotor Ditembak Polisi

Murodih mengatakan, korban hanya membuat surat kehilangan. Ia menuturkan, laptop hingga dokumen milik korban raib dalam tas yang dicuri pelaku.

"Dan minta dibuatkan kehilangan saja. Kerugian laptop berikut dokumen-dokumen," ujarnya.

Lebih lanjut, Murodih meminta masyarakat lebih waspada. Dia juga mengimbau masyarakat lebih berhati-hati menjaga barang bawaan saat berada di tempat umum.

"Agar berhati-hati, jaga barang kita dengan baik, waspada di sekitar kita," ucapnya. (Fik/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat