visitaaponce.com

Sempat Berada di Balik Layar, Christie Hartono Kini Semakin Bersinar Sebagai Penyanyi

Sempat Berada di Balik Layar, Christie Hartono Kini Semakin Bersinar Sebagai Penyanyi
Penyanyi Christie Hartono, di kantor Media Indonesia, Sabtu, (3/2).(Dok. MI)

PENYANYI berbakat asal Jakarta, Christie Hartono, telah menempuh perjalanan panjang untuk mewujudkan mimpinya berkarier di industri musik Tanah Air. Tergabung dengan Musica Studio, Christie berhasil meremake lagu “Pelangi” yang merupakan lagu dari legendaris, Chrisye.

“Lagu pelangi ini jadi soundtrack di Badai Pasti Berlalu, awalnya ditawari dan lagunya cocok sama karakter suaraku,” ujar Christie di Media Indonesia, Sabtu (3/2).

Lagu ini berhasil membawa Christie menjadi awalan sebagai penyanyi pendatang baru. Berkat duetnya bersama Ariel NOAH di SCTV Awards 2020 dengan menyanyikan soundtrack sinetron Badai Pasti Berlalu, namanya semakin dilihat oleh semua pendengar musik.

Baca juga : Taylor Swift Sumbangkan US$1 Juta untuk Korban Tornado di Tennessee

Motivasi Christie untuk meniti karier sebagai penyanyi bermula dari kecintaannya terhadap musik sejak masa kecil. Pengalaman berpartisipasi dalam berbagai lomba menyanyi dan terlibat dalam kegiatan musik di kampus telah membentuk kemampuan vokal Christie. Keterlibatannya dalam grup vokal RnB acapella di Stanford University semakin mengasah bakatnya.

“Aku emang suka nyanyi dari kecil, ditambah waktu kuliah dulu ikut gabung ke grup acapella dan sering manggung, setiap manggung tuh rasanya seneng,” ungkap gadis kelahiran Jakarta itu di Media Indonesia, Sabtu (3/2).

Sempat di Belakang Layar

Baca juga : Dr. Dre, Missy Elliott, dan Lil Wayne Raih Penghargaan Kehormatan

Namun setelah menyelesaikan kuliah selama 4 tahun di Amerika Serikat dalam bidang Komunikasi, Christie tidak langsung terjun sebagai penyanyi. Ia menjalani tahun produktif di industri musik Amerika sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

Setelah kembali ke tanah air, Christie memutuskan untuk bekerja di belakang layar di label besar 88Rising guna memperdalam pengetahuannya tentang industri musik. Namun, dengan semangat dan keyakinan yang kuat, Christie akhirnya mengambil langkah untuk mengejar karier sebagai penyanyi.

Meski dihadapkan pada rasa cemas dan ketakutan, Christie tetap yakin bahwa keberanian untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi harus diwujudkan. Terbukti berkat kegigihannya, Christie berhasil mengeluarkan 5 single sejak tahun 201.

Baca juga : Musisi Muda hingga Penyanyi Jepang Meriahkan Festival Kopi Nusantara

Salah satu yang paling baru adalah lagu dengan judul Love me Back. Lagu ini menceritakan tentang cinta bertepuk sebelah tangan, meskipun sebelah tangan lagu ini juga mengajarkan untuk tidak bersedih.

“Lagu ini sangat spesial sih, karena aku terlibat langsung jadi songwriter duet sama Laleilmanino,”

Kolaborasi antara keduanya sukses menghasilkan lagu easy listening, meskipun sempat ada keraguan dalam diri Chistie, namun lagunya kini sukses di pasaran musik, diketahui musik video lagu “Love Me Back” sudah ditonton sebanyak 823,768 sejak peluncurannya pada 1 Februari 2023.

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat