visitaaponce.com

Vivo X60 tak Kalah Mewah dan Elegan dengan Lensa ZEISS

Vivo X60 tak Kalah Mewah dan Elegan dengan Lensa ZEISS
Vivo X60 tak Kalah Mewah dan Elegan dengan Lensa ZEISS(vivo.com)

VIVO X60 resmi dirilis pada 8 April 2021 bersamaan dengan X60 Pro. Dalam kemunculannya kali ini, Vivo kembali datang dengan smartphone flagship-nya. Terakhir muncul dengan hape flagship, itu 3 bulan yang lalu. Yaitu saat meluncurkan X50 Series.

VivoSeri X60 merupakan seri paling standar dari X60 Series. Akan tetapi meskipun demikian, hape ini sudah memakai standar lensa kamera dari ZEISS. Sama dengan seri saudaranya yang jauh lebih gahar, X60 Pro. Hal ini tentu ditujukan demi memanjakan penggunanya yang sangat menyukai fotografi. Sesuai dengan slogannya: Photography. Redefined. Sangat menggambarkan bagaimana performa Vivo X60 ini. 

Baiklah, mari kita bahasVivo X60 ini. Walaupun merupakan seri standar,yang satu ini pun patut menjadi perhatian para pengguna smartphone, karena memang fiturnya tidak kalah mewah dari X60 Pro. Berikut ini fitur-fitur mewahnya tersebut.

1. Lensa Kamera dari ZEISS

Meski tidak menggunakan teknologi Gimbal Stabilization, kamera dari X60 juga menggunakan lensa ZEISS. Seperti yang diketahui banyak orang, kualitas Zeiss Imaging dalam sebuah smartphone akan menghasilkan pengalaman fotografi mobile dan kualitas hasil jepretan layaknya dari kamera profesional.

Dalam urusan perkameraan ini, X60 dibekali fitur HDR Super Night Portrait. Sebuah fitur yang bisa menghasilkan foto bokeh yang terang, meski kondisi dalam keadaan gelap.Ada juga mode Kids Snapshot. Sebuah mode yang membantu menangkap gerakan lincah anak agar semua momen tidak akan terlewatkan. Selain itu ada pula teknologi VIS 5-Axis Video Stabilization All-Around Stability.Yaitu teknologi yang memadukan 4 Axis OIS dengan EIS agar video bisa tetap stabil.

Kamera utama yang sudah didukung lensa ZEISS ini mempunyai resolusi 48 MP.Bukaannya sebesarf/1.8.Konon, kemampuannya bisamemberikan efek depth of field yang halus. Dua sensor pelengkap lainnyayaitu 13MP f/2.2 ultra-wide dan 13MP f/2.5 telefoto 2x zoom. 

Kamera depannya berbentuk punch-hole dengan resolusi 32MP f/2.5.Posisinya terletak di tengah. Sama halnya dengan kamera belakang, pada kamera depannya terdapat pula mode ultra-wide dan telefoto. Mode yang bisa mengambil foto panorama serta bisa menggunakan mode malam. 

2. Chipset Qualcomm Snapdragon 870

Vivo X60 juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 paling terbaru. Chipset yang juga sudah menunjang jaringan 5G. Prosessornya bisa melakukan peningkatan performa CPU dan GPU 10% daripada Snapdragon 865. 

Seperti halnya X60 Pro, pada Vivo X60 juga ada fitur memori internal UFS 3.1.Kecepatan jelas lebih baik dari sebelumnya, dan juga mendukung 5G meski di Indonesia fitur ini dikunci hingga jaringannya tersedia.RAMnya sendiri sudah 12 GB dengan kapasitas 256 GB.

3. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai X60 cukup besar, yaitu 4300 mAh.Teknologi pengisiannya pun sudah fast charging, yaitu dengan menggunakan daya 33W. Tak lupa, sensor sidik jari di layar, NFC dan juga USB Type C turutpula dimiliki Vivo X60.

4. Panel Layar AMOLED

Layar yang dipakai Vivo X60 sudah memakai AMOLED.Ukurannya 6,56 inci.Resolusi Full HD+, sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz,serta HDR 10+ dan dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 6.

5. Desain Body

Tak kalah juga dengan yang pro-nya, desain bodi yang diusung Vivo X60 pun menggunakan finishing satin. Jadinya, hape initerkesan mewah dan elegan. Warnanya terdiri atas dua varian warna, yakni Midnight Black dan Shimmer Blue. Funtouch OS 11.1 Global berbasis Android 11 juga menjadi Operation Systemnya.

Namun, ada yang disayangkan banyak pengamat. Baik Vivo X60 Pro atau pun X60, keduanya tidak memakai lagi lubang 3.5mm jack audio.

6. Harganya Sesuai dengan Fitur dan Kemewahannya

Dengan kemewahan dan fitur canggih yang ditawarkannya, seri Vivo X60 dibandrol dengan harga Rp 7.999.000. Beda sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan saudaranya yang lebih oke, Vivo X60 Pro.

Hmmm… tak kalah menggoda ya Vivo X60 ini. Meskipun tak segahar Vivo X60 Pro, tapi tetap menjanjikan. Pas banget untuk para konten kreator yang banyak menggunakan kamera. Berfoto, membuat video, atau bahkan untuk main game dan berselancar di berbagai aplikasi, pastinya bisa lancar dengan menggunakan Vivo X60 ini. (RO/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat