visitaaponce.com

Muncul Tanda-Tanda Vivo X Fold 3 Pro akan Rilis di Indonesia

Muncul Tanda-Tanda Vivo X Fold 3 Pro akan Rilis di Indonesia
(Dok Youtube Via Tech)

ADA tanda-tanda Vivo X Fold 3 Pro akan dikeluarkan di Indonesia. Sertifikat smartphone lipat yang debut di Tiongkok pada Selasa (26/3) itu terlihat di website resmi otoritas Indonesia. 

Sertifikat pertama, yakni sertifikasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) yang diterbitkan lembaga Pos dan Telekomunikasi (Postel), Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dengan sertifikat ini, dapat dikatakan Vivo X Fold 3 Pro telah lolos uji dari lembaga milik Kemenkominfo tersebut. 

Vivo X Fold 3 Pro tertera dengan nomor model V2330 di halaman sertifikasi Postel. Sertifikat yang diterbitkan pada Selasa (26/3) itu bernomor 98278/SDPPI/2024. 

Baca juga : Raksasa Smartphone Tiongkok Xiaomi Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya

Model serupa juga ada di situs Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Di situs tersebut, ponsel lipat ini memenuhi 35,98% TKDN. 

Pengumuman resmi bahwa Vivo akan mengeluarkan X Fold 3 Pro memang belum ada. Namun, sertifikat dari Kemenperin dan Postel membuat potensi gawai lipat ini dikeluarkan di Indonesia semakin besar. 

Sembari menunggu informasi resmi dari Vivo, calon pengguna dapat mengintip spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro yang telah keluar di Tiongkok. Dengan ketebalan 11,2 mm saat dilipat, 5,2 mm saat dibuka, dan bobot 236 gram, gawai ini diklaim paling ringan dan tipis di kelas ponsel layar lipat model fold.

Baca juga : DPR Segera Panggil ITSS dan Pemerintah soal Kebakaran Smelter Morowali

Ukuran cover screennya 6,56 inci beresolusi 1172 x 2748 pixel dan mendukung refresh rate 120Hz dengan tingkat kecerahan sampai 4500 nits. Layar utamanya pun memakai panel AMOLED berukuran 8,03 inci dan beresolusi 2480 x 2200 pixel. Sementara tingkat kecerahan dan refresh rate layar utamanya serupa dengan cover screen. 

Dari segi kamera, Vivo menyematkan tiga kamera belakang di X Fold 3 Pro yang terdiri dari kamera ultrawide 50 MP, kamera utama 50 MP (OIS, sensor OV50H), dan kamera telefoto 64 MP. Selain itu, ponsel lipat ini memiliki imaging chip Vivo V3 yang dikembangkan secara mandiri oleh Vivo. 

Cip pemroses gambar ini dikembangkan dengan teknologi lapisan (coating) baru Zeiss T untuk mengurangi efek refleksi hingga 50%. Walau memiliki tubuh yang tipis, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.700 mAh dengan pengisian cepat 100W. Vivo X Fold3 Pro juga tahan cipratan air karena dilengkapi rating IPX8.

Dengan spesifikasi tersebut, di Tiongkok, Vivo X Fold 3 Pro 512 GB dibanderol dengan harga 10.000 yuan atau senilai Rp21,9 juta. Vivo X Fold 3 Pro 1 TB dihargai 11.000 yuan atau senilai Rp24,1 juta. (Z-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat