visitaaponce.com

Kosgoro Luncurkan Aplikasi Digital untuk Edukasi

Kosgoro Luncurkan Aplikasi Digital untuk Edukasi
Peluncuran aplikasi Kosgoro(Dok. Kosgoro)

KESATUAN Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro)meluncurkan aplikasi bernama Kosgoro yang dapat membantu peningkatan mutu pendidikan hingga ekonomi masyarakat.

"Peluncuran aplikasi digital Kosgoro ini adalah salah satu bentuk adaptasi atas perubahan. Saat ini kita memasuki era revolusi 4.0, dimana peran revolusi digital sangat besar di dalam masyarakat, ditandai dengan penggabungan informasi dan teknologi komunikasi dalam bidang industri," kata Ketua Tim Pengelola aplikasi Kosgoro Anugerah KG Suryo, di Jakarta Minggu (25/4).

Menurut dia capaian ini merupakan buah dari pembahasan bersama dengan CEO PT. Connexist Indonesia Faisal Bani Kaham. Terlebih Kosgoro selaku organisasi besar dituntut beradaptasi dengan teknologi yang semakin canggih. Kemudian itu semua melahirkan perubahan dan kreativitas yang dapat menjadi invensi serta inovasi yang akan dirasakan masyarakat luas.

Ia mengatakan, aplikasi digital Kosgoro dapat mengakomodir perubahan dan kebutuhan yang terjadi di masyarakat saat ini. Perubahan kondisi masyarakat yang lebih adaptif terhadap teknologi semakin terakselerasi dengan adanya Pandemi Covid-19.

"Untuk itu, kami dengan pengelola mempersiapkan berbagai macam fitur di dalam aplikasi ini. Kami harapkan fitur-fitur tersebut dapat memenuhi kebutuhan di masyarakat. Khususnya Keluarga besar Kosgoro," jelasnya lagi.

Tak hanya itu saja, aplikasi digital ini akan menyentuh sekolah-sekolah di bawah organisasi Kosgoro yang tersebar diberbagai penjuru tanah air. Dengan konten-konten bersifat edukasi kebangsaan sehingga sejalan dengan semangat revolusi mental yang digalakkan pemerintah.

Baca juga : Kosgoro 1957 Gelar Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat

Selain itu juga bisa menyentuh koperasi dan UMKM di bawah naungan Kosgoro. Salah satu lewat fitur warung Kosgoro menyediakan tempat bagi perkembangan UMKM, pengurus koperasi bisa saling bertukar informasi dan mengembangkan pasar.

"Ini semua tidak lepas dari semangat gotong-royong yang menjadi perwujudan dari Tridharma Kosgoro yaitu pengabdian kerakyatan dan solidaritas. Oleh karena itu tidak salah kiranya Jika dengan aplikasi digital Kosgoro ini akan mendorong keluarga besar Kosgoro untuk membangun bisnis berbasis gotong-royong melalui IT," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro, Hayono Isman menambahkan, program ini diluncurkan karena pihaknya menyadari perubahan teknologi dunia sangat cepat. Bila diabaikan, Kosgoro akan kesulitan untuk mendorong kesejahteraan rakyat.

"Saya menyaksikan semangat Kosgoro tidak pernah padam untuk senantiasa berbuat berkarya melalui trobosan teknologi ini. Ternyata di balik covid-19, penggunaan IT sangat luar biasa, potensi UMKM tampil di media sosial sangat tinggi dan tidak pernah terjadi di era normal," pungkasnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat