visitaaponce.com

Organisasi Kepemudaan Jakarta Gelar Satkar BMK 1957, Dorong Pemuda Bawa Perubahan

Organisasi Kepemudaan Jakarta Gelar Satkar BMK 1957, Dorong Pemuda Bawa Perubahan 
150 pemuda mengikuti kegiatan pelatihan dan pembekalan Satuan Kekaryaan Barisan Muda Kosgoro 1957 (Satkar BMK 1957) Provinsi DKI Jakarta.(Dok. Pribadi)

SEBANYAK 150 pemuda mengikuti kegiatan pelatihan dan pembekalan Satuan Kekaryaan Barisan Muda Kosgoro 1957 (Satkar BMK 1957) Provinsi DKI Jakarta. Pelatihan tersebut diadakan di The Forest, Kopo, Jawa Barat. 

Pengurus PDK Kosgoro 1957 DKI Jakarta Rudi Darmawanto menyebut peserta didik angkatan pertama diisi oleh para pemuda terpilih yang berada di lingkungan DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur dengan umur rata-rata 17 sampai 40 tahun. 

“Mereka adalah pemuda yang memiliki komitmen penuh untuk bermanfaat bagi masyarakat,” terang Rudi, Senin (7/8). 

Baca juga: ABAS dan Ubah Bareng Ajak Anak Muda Bandung Melek Politik

Rudi mengemukakan pemuda saat ini kritis dan antusias untuk mendapatkan informasi serta pengetahuan terkait organisasi yang akan mereka jalani. 

“Semangat yang tinggi diperlukan bagi para pemuda Indonesia, khususnya Jakarta, dengan pengetahuan yang peserta didik dapatkan diharapkan dapat memberi semangat dan contoh bagi para pemuda – pemudi lainnya,” tegasnya. 

Baca juga: Kemenpora Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga

Rudi berharap pemuda Satkar BMK 1957 DKI Jakarta tidak hanya memiliki jiwa dan raga yang kuat, namun intelegensi untuk membangun bangsa Indonesia melalui lingkungan terdekat dan terkecil, yaitu lingkungan rumah, bahkan tingkat Nasional. 

“Peran penting pemuda tidak harus berpikir terlalu jauh ke depan, mulailah dari scoop terkecil kita melalui lingkungan keluarga, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi dan Negara nantinya agar mulai dari hal terkecil itulah yang akan menjadi fondasi yang kuat tercapainya harapan besar kita untuk bangsa ini,” pungkasnya. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat