visitaaponce.com

Arkademi Sediakan Ratusan Kursus dan Pelatihan Online Siap Kerja Bersertifikat

Arkademi Sediakan Ratusan Kursus dan Pelatihan Online Siap Kerja Bersertifikat
Ilustrasi aplikasi Arkademi(Dok. Arkademi)

MASIH banyak angkatan kerja di Indonesia yang belum terserap oleh dunia kerja, sehingga menciptakan pengangguran. Di sisi lain, banyak juga angkatan kerja yang belum memiliki skill memadai sesuai bidang yang dibutuhkan.

Pasar tenaga kerja saat ini dinilai lebih mengutamakan tenaga kerja yang punya skill spesifik, daripada hanya mengandalkan nilai akademik saja. Untuk itu, mengembangkan keterampilan lewat lembaga pelatihan bisa menjadi opsi menambah skill dan memperluas jaringan untuk bisa terserap dunia kerja. 

Pelatihan kerja seperti itu juga akan memudahkan perusahaan dan pelaku industri menyerap tenaga kerja yang tepat sesuai bidangnya. Tak perlu memberi training khusus dalam jangka waktu lama, lulusan kursus keterampilan biasanya akan langsung siap terjun di dunia kerja.

Untuk melangkah ke sana, memilih lembaga kursus kredibel adalah hal paling krusial. Dalam rangka menjawab kebutuhan angkatan kerja Indonesia, meningkatkan keahlian kerja dan kebutuhan industri akan ketersediaan tenaga kerja terampil, Arkademi hadir sebagai aplikasi dan platform kursus online sertifikasi di Indonesia.

Dilansir dari @arkademiedu, tersedia ratusan kursus dan pelatihan online bersertifikat dengan harga sangat terjangkau. Melalui Arkademi masyarakat Indonesia bisa mendapatkan layanan kursus dan pelatihan kerja berkualitas tinggi dan relevan sesuai kebutuhan industri secara online melalui website atau mobile app.

Arkademi yang merupakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) resmi berizin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyediakan berbagai kursus dan pelatihan online siap kerja mulai dari sertifikasi bidang perpajakan brevet AB, kesehatan dan keselamatan kerja (K3), pengelolaan implementasi standar ISO, keuangan, kesekretariatan, teknologi, hingga kewirausahaan. 

CEO PT Arkademi Daya Indonesai Hilman Fajrian mengatakan, kursus dan Pelatihan yang disediakan oleh Arkademi dipastikan telah memenuhi standar dan kualitas yang diatur oleh regulasi maupun kebutuhan industri. 

Baca juga : AP II Sebut Operasional Perdana Bandara Halim Berjalan Lancar

Materi pembelajaran di Arkademi dirancang dan disusun secara ketat oleh para ahli pendidikan dibantu oleh kalangan industri, serta diajarkan oleh para instruktur profesional dan tersertifikasi di bidangnya masing-masing. Sehingga, sertifikat penyelesaian kursus dan pelatihan yang didapatkan oleh alumni Arkademi dapat membantu untuk mendapatkan pekerjaan atau karier yang lebih baik.

Hilman menjelaskan, penyediaan layanan kursus dan pelatihan siap kerja oleh Arkademi ini memiliki misi untuk menjembatani kebutuhan kerja masyarakat Indonesia dan kebutuhan industri akan tenaga kerja terampil. Menurut laporan Bank Dunia, kebutuhan industri akan tenaga kerja terampil di Indonesia lebih dari 55 juta orang. Sementara angka pengangguran Indonesia masih sebesar 5 juta orang.

“Ini adalah situasi paradoks. Pengangguran masih tinggi namun industri juga kesulitan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan perusahaan. Yang dibutuhkan masyarakat dan industri bukan sekadar angkatan kerja. Tapi angkatan siap kerja. Arkademi membantu masyarakat dan industri mengatasi masalah tersebut dengan menyediakan kursus dan pelatihan secara online untuk memastikan peserta pelatihan siap untuk bekerja di bidang atau industri yang mereka pilih,” ujar Hilman.

Untuk menyediakan layanan yang dimaksud, Arkademi merancang dan menyusun setiap materi kursus dan pelatihan bukan saja dengan para ahli pendidikan dan pakar di bidang keahlian tersebut, tapi juga juga melibatkan kalangan industri khususnya human resource (HR) dan people development dari berbagai perusahaan ternama di Indonesia untuk bersama-sama menyusun dan meninjau materi kursus dan pelatihan. 

Dengan cara itu, Arkademi memastikan bahwa kursus dan pelatihan di Arkademi telah sesuai dengan keahlian tenaga kerja yang dibutuhkan industri dan telah memenuhi kriteria pendidikan non-formal.

Dengan mengikuti kursus dan pelatihan online siap kerja bersertifikat di Arkademi, lanjut Hilman, bukan saja menguntungkan bagi pencari kerja karena telah memiliki keahlian yang pas bagi pemberi kerja atau perusahaan yang dengan itu akan membantu mereka mendapatkan pekerjaan idaman.

“Selaras dengan visi kami menjadi aplikasi kursus online tersertifikasi no 1 di Indonesia, dengan memiliki kandidat yang siap kerja, industri bisa lebih mudah dan cepat dalam mengakuisisi tenaga kerja dan menekan biaya serta waktu dalam proses pelatihan karyawan baru. Kedua pihak, baik pencari kerja maupun perusahaan akan sama-sama diuntungkan,” pungkas Hilman. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat