visitaaponce.com

Menkominfo Resmikan Digital Technology School di Nongsa Digital Park Batam

Menkominfo Resmikan Digital Technology School di Nongsa Digital Park Batam
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate meresmikan Purwadhika Digital Technology School di Kota Batam(MI/HENDRI KREMER)

SINAR Mas Land melalui Nongsa Digital Park memantapkan langkahnya membangun kawasan ekonomi digital yang akan menjadi jembatan penghubung
berbagai perusahaan digital serta teknologi Indonesia dan Singapura.

Salah satu upaya mewujudkannya, Sinar Mas Land menghadirkan Purwadhika Digital Technology School di Kota Batam. Sekolah itu diharapkan menjadi pemicu lahirnya talenta digital di kawasan ini.

Peresmian kampus Purwadhika Digital Technology School dilakukan di Nongsa Digital Park, Batam, Jumat (14/10).

Hadir dalam peluncuran itu antara lain Johnny G. Plate (Menteri
Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), didampingi oleh Purwa
Hartono (CEO & Founder of Purwadhika Digital Technology School), juga
Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas
Land), Mike Wiluan (Presiden Direktur Citramas Group), Stephanie Foo
(Representatif Singapore Economic Development) dan Enoh Suharto
Pranoto (Deputi II Badan Pengusahaan Batam).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, memasuki era industri 4.0, Pemerintah Indonesia melalui  Kementerian Komunikasi dan Informasi memfokuskan empat hal penting untuk mencapai tujuan tersebut. Di antaranya legislasi primer undang-undang Perlindungan Data Pribadi (PDP), digital framing dan reframing, infrastruktur ICT yang merata di seluruh wilayah Tanah Air, hingga talenta digital yang memadai.

"Purwadhika Digital Technology School di Batam menjadi wujud komitmen yang baik untuk mendorong transformasi digital di Indonesia. Saya
dengan bangga meresmikan Purwadhika Digital Technology School di Nongsa
Digital Park ini. Peresmian ini menjadi momentum kolaborasi di
berbagai sektor nasional, regional, dan internasional, dalam mewujudkan
Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju," tandasnya.


Pusat ekonomi digital

 

CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan bahwa langkah
Purwadhika Digital Technology School untuk membuka kampus terbarunya di
Nongsa Digital Park sangat strategis. Kawasan ini dibangun di Batam sebagai cerminan dari pembangunan Digital Hub BSD City.

Kedua proyek tersebut diproyeksikan akan menjadi pusat ekonomi digital terbesar di Indonesia. "Kami harap keberadaan kampus ini dapat mengembangkan talenta digital sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait percepatan transformasi digital nasional serta memenuhi kebutuhan sumber daya manusia bagi bisnis Singapura yang menguasai sentra ekonomi digital di Asia Tenggara," tuturnya.

Presiden Direktur Citramas Group Mike Wiluan menyatakan sejak 2019, dia
telah  telah berhasil menempatkan ratusan talenta muda ke mancanegara dan menjadikannya sebagai bisnis model yang baru. "Dri Batam bisa
mendukung kegiatan usaha di mancanegara. Nongsa Digital Park menargetkan tumbuhnya 10.000 digital talent dalam 5 tahun ke depan."

Sementara itu, CEO & Founder of Purwadhika Digital Technology School Purwa Hartono mengatakan, pada mulanya Purwadhika Digital Technology School didirikan 35 tahun lalu dengan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara industri teknologi informasi terkemuka di dunia dan dapat memajukan industri teknologi informasi yang bertaraf internasional.

"Melalui peresmian kampus terbaru kami di NDP Batam, kami juga
memperkenalkan program job connector agar peserta didik untuk bisa mendapatkan dukungan karier pribadi. Program ini memberikan koneksi pekerjaan untuk meraih karir digital di lebih dari 1.000 perusahaan terpercaya baik di Indonesia, Singapura, Hong Kong dan lainnya."

Institusi pendidikan yang berdiri pada 1987 itu berfokus pada pengembangan talenta di bidang teknologi digital seperti Coding, Digital Marketing, UI/UX Design dan Data Science. Total lulusannya mencapai 2.500 pelajar setiap tahunnya.

Saat ini, Purwadhika Digital Technology School telah berhasil menyalurkan talenta digital berkualitas keperusahaan dan startup digital baik nasional maupun internasional. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat