visitaaponce.com

Gim Hogwarts Legacy Dapat Penilaian Positif

GIM video yang telah dinantikan Hogwarts Legacy mendapat sambutan positif setelah dirilis pada Jumat (10/2) meski masih ada masalah pada gameplay dan kontroversi terkait JK Rowling.

Gim yang dikembangkan oleh Avalance Software dan diedit oleh Portkey Games itu menempatkan pemain di dunia Harry Potter sebagai murid Sekolah Sihir Hogwarts pada tahun 1800-an.

Format open world yang digunakan gim itu membuat pemain bisa bergerak bebas di dalam sekolah yang berada di kastil di Skotlandia itu, mengikuti berbagai kelas sihir dan terlibat dalam berbagai petualangan.

Baca juga: Gim Luna Online: New World akan Mulai Gelar Beta Test pada 8 Februari 

Sejak sebelum dirilis, gim Hogwart Legacy sudah menuai kontroversi mengingat Rowling dituding antitransgender. Meski begitu, agregator penilai Metacritic memberikan gim itu nilai 85 dari 100 berdasarkan penilaian lebih dari 60 gamer.

Laman daring gim IGN memberikan nilai sembilan dari 10 dengan mengatakan gim itu sukses membawa aroma Hogwarts dan menyebut petualangan yang bisa diikuti para gamers sangat apik meski masih ada sejumlah masalah pada gameplaynya.

Hogwart Legacy juga memuncaki daftar gim yang diunduh terbanyak di Steam pada Jumat (10/2).

Gim Hogwart Legacy bisa dimainkan di PlayStation 5, Xbox Series, dan PC. Gim itu akan dirilis di Nintendo Switch beberapa saat lagi. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat