visitaaponce.com

UBM Perkuat Pembelajaran Bahasa Mandarin Pakai Kecerdasan Buatan

UBM Perkuat Pembelajaran Bahasa Mandarin Pakai Kecerdasan Buatan
Ilustrasi(Eraspace )

UNIVERSITAS Bunda Mulia menggelar The UBM Studium Generale Series 013 bertajuk “Transforming Language with Artificial Intelligence: Applications and Impacts” Selasa (13/6)

Kuliah umum ini digelar secara hybrid dan menghadirkan Assoc. Prof. Wang Huazhen, Associate Professor dari College of Computer Science and Technology, Huaqiao University. Kuliah ini bertujuan untuk menggali lebih dalam peran penting kecerdasan buatan dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya pembelajaran bahasa Mandarin.

Baca juga: AI Berbahaya Ketika Penggunaannya Menyalahi Etika

Koordinator Humas The UBM Studium Generale Patricia Robin mengatakan, kuliah umum ini menjelaskan bagaimana kecerdasan buatan dapat digunakan dalam pembelajaran bahasa, seperti speech-to-text generation yang dapat dimanfaatkan mengevaluasi pelafalan, talking face untuk berlatih percakapan lisan, dan chatgpt untuk mendapatkan penjelasan mengenai kosa kata, contoh kalimat, serta bahan latihan.

Baca juga: Pemerintah Diminta Kendalikan Perkembangan Teknologi Kecerdasan Buatan

"Assoc. Prof. Wang Huazhen juga memperkenalkan beberapa aplikasi kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Baidu yang dapat diakses di Baidu AI Open Platform. Pada akhir pemaparan materi, Wang Huazhen mengajak para peserta untuk mencoba aplikasi pembelajaran bahasa Mandarin berbasis AI yang dikembangkan oleh ChineseRd yaitu AI Chinese Pronunciation test dan HSKK Simulation Testing," ujar Patricia lwat keterangan yang diterima, Kamis  (6/7)

Adapun Wang Huazhen mengatakan, teknologi mengubah kehidupan manusia, termasuk cara belajar dan mengajar. Menurutnya, kehadiran artificial intelligence menjadi celah untuk dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan kecakapan dalam penguasaan bahasa Mandarin. "Terlebih lagi, saat ini Mandarin menjadi bahasa yang paling banyak digunakan di dunia," tandasnya.

Patricia menambahkan, Program Studi Bahasa Mandarin Universitas Bunda Mulia yang terakreditasi A juga memiliki program joint degree dengan Fujian Normal University (FNU) di Tiongkok. Selain itu juga memiliki tenaga pengajar dan native speaker berpengalaman yang merupakan lulusan dari universitas di dalam dan luar negeri. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat