visitaaponce.com

Tekonologi AI Jangkau Platform Travel

Tekonologi AI Jangkau Platform Travel
Petugas melayani pengunjung yang mencari informasi pemesanan tiket(Antara)

TEKNOLOGI kecerdasan buatan (AI)  tengah mengalami pertumbuhan yang pesat di Indonesia. AI mempermudah manusia dalam masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, AI terus tumbuh di dunia digital tanah air.

Tak mau ketinggalan dengan dunia yang serba AI, Traveloka, sebuah platform travel, kini menghadirkan teknologi AI dalam aplikasinya. AI dapat membantu memberikan rekomendasi kepada pengguna terkait produk pada Traveloka yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

"Tampilan baru homepage (beranda) Traveloka akan memanjakan pengguna  dalam menemukan inspirasi perjalanan tanpa batas. Dilengkapi dengan teknologi AI yang canggih, tampilan beranda Traveloka akan memudahkan pengguna dengan inspirasi beragam destinasi, produk, dan aktivitas wisata yang dipersonalisasi sesuai minat konsumen, dengan hasil pencarian yang semakin spesifik dan lengkap," tulis Traveloka dalam keterangan resminya, Rabu (3/7).

Baca juga : Fitur Prediksi Kinerja Gunakan AI Perkirakan Dampak Iklan

Sebagai contoh, pengguna kini dapat memasukkan perintah seperti 'hotel di Jepang dengan view pemandangan pegunungan dan harga di bawah 3 juta rupiah',  kemudian aplikasi Traveloka akan mempelajari perintah tersebut dan memberikan rekomendasi produk hotel dan Xperience yang lebih spesifik dan sesuai aspirasi pelanggan.

Bahkan teknologi AI yang merupakan pertama yang dimiliki platform travel di tanah air itu, juga dapat membantu pelanggan dalam membuat rencana perjalanan dengan perintah kalimat seperti 'Itinerary untuk perjalanan 4 hari 3 malam di Singapura'.

"Pembaruan aplikasi Traveloka yang memberikan tampilan antarmuka yang semakin intuitif, fitur dan produk baru yang pertama di Indonesia, serta rangkaian promo eksklusif, menjadi bentuk komitmen kami untuk selalu mendengar aspirasi dan menempatkan konsumen sebagai prioritas," jelas Traveloka. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat