visitaaponce.com

Meta Luncurkan Threads Versi Beta untuk Android

Meta Luncurkan Threads Versi Beta untuk Android
Tampilan ikon aplikasi Threads buatan Meta.(AFP)

META meluncurkan Threads versi beta untuk Android. Program beta ini akan memberikan akses awal kepada pengguna tentang fitur-fitur baru dan perbaikan error hari ini, Sabtu, (8/7). Akan tetapi, seperti program beta lainnya ada peningkatan risiko saat mengunduh versi yang tidak stabil.

Sebelumnya, Threads diluncurkan beberapa hari lalu dan telah menarik 70 juta pengguna hanya dalam waktu dua hari. Platform ini kehilangan beberapa fitur penting, seperti pesan langsung, umpan "mengikuti", versi web lengkap, umpan kronologis, dan banyak lagi. Mengingat platform saat ini tergolong sederhana, program beta ini bisa menggoda pengguna yang ingin mendapatkan fitur-fitur baru.

Undangan untuk program beta telah disebarkan dan tertulis bahwa data tertentu tentang penggunaan aplikasi Anda akan dikumpulkan dan dibagikan dengan pengembang untuk membantu meningkatkan aplikasi. Undangan tersebut juga memperingatkan bahwa versi uji coba mungkin tidak stabil.

Baca juga: Selebritas Ramai-Ramai Gabung ke Threads, si Pembunuh Twitter

Pengguna bisa mendaftar untuk mendapatkan akses beta hari ini, karena tidak ada daftar tunggu, yang artinya siapa saja yang memiliki perangkat Android bisa masuk ke program ini dan mencoba versi yang akan datang.

Cara Kerja Threads

Di Threads, postingan dapat dibagikan ke Instagram dan sebaliknya, dan dapat menyertakan tautan, foto, dan video berdurasi hingga lima menit. Namun, beberapa pengguna awal melaporkan masalah saat mengunggah gambar yang mengisyaratkan adanya masalah.

Pengguna melihat umpan posting, yang disebut Meta sebagai utas dari orang-orang yang mereka ikuti serta konten yang direkomendasikan.

Mereka dapat mengontrol siapa saja yang dapat menyebut atau mention mereka dan menyaring balasan pada postingan yang mengandung kata-kata tertentu.

Baca juga: Kalahkan Twitter, Threads hanya Butuh Satu dari Empat Pengguna Bulanan Instagram

Berhenti mengikuti, memblokir, membatasi, atau melaporkan profil lain juga dimungkinkan. Lalu, setiap akun yang diblokir pengguna di Instagram secara otomatis diblokir di Thread.

Threads tersedia di iOS dan Android di 100 negara, kecuali di Uni Eropa, karena adanya kekhawatiran mengenai kepatuhan terhadap peraturan privasi data lokal.

Namun demikian, jumlah pengguna Threads meroket dengan cepat. Kehebohan Threads juga menarik perhatian pemilik Twitter Elon Musk. Musk mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap Threads dan menuduh Meta telah merekrut mantan karyawan Twitter untuk membuat platform baru. Namun, Meta telah membantah tuduhan tersebut.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat