visitaaponce.com

Meta Uji Coba Fitur Trending Topics di Threads

Meta Uji Coba Fitur Trending Topics di Threads
Threads.(AFP/JUSTIN SULLIVAN)

META tengah menguji fitur baru memungkinkan pengguna Threads menemukan percakapan yang tengah menjadi tren di platform tersebut. Aplikasi ini mulai menguji fitur bertajuk Today’s Top Topics di Amerika Serikat.

Meta mengungkap fitur ini akan menampilkan topik berkala yang tengah ramai diperbincangkan pengguna Threads, serta akan muncul dalam pencarian dan di antara unggahan di tab For You.

Bos Instagram Adam Mosseri menyebut tren spesifik akan ditentukan oleh sistem AI Meta berdasarkan topik dengan keterlibatan tinggi di platform Threads. Menariknya, Threads akan menampilkan tren yang terkait dengan politik dan pemilihan.

Baca juga : Kalahkan Twitter, Threads hanya Butuh Satu dari Empat Pengguna Bulanan Instagram

Pada pekan lalu, Meta menyampaikan bahwa pihaknya tidak lagi akan menampilkan konten politik pada tab rekomendasi platform karyanya kecuali pengguna memberikan izin. Namun Meta telah mengonfirmasi bahwa pembatasan ini tidak berlaku pada fitur terbarunya itu.

Juru bicara Meta menyebut konten politik bisa menjadi topik, dan pihaknya hanya akan menghapus topik politik jika melanggar panduan komunitas Meta atau kebijakan integritas lain yang berlaku. Selain telah lama diminta pengguna, update soal tren ini juga diharapkan Meta dapat menjadikan Threads lebih bermanfaat sebagai sumber informasi dan update real-time.

Fitur ini sebelumnya ditemukan dalam versi pegawai Threads, namun kala itu belum tersedia informasi terkait dengan keputusan Meta untuk merilisnya secara lebih luas, mengingat keinginan Mosseri untuk menghindari percakapan yang memicu perpecahan terkait dengan politik dan berita langsung.

Baca juga : Baru Tujuh Jam Rilis, Threads Kumpulkan 10 Juta Pengguna

Kendati AI akan menentukan konten yang akan ditampilkan, Meta diperkirakan berencana untuk melakukan kurasi pada konten topik teratas. Meta disebut akan membentuk tim terdiri dari spesialis konten untuk memastikan topik tidak melanggar panduan komunitas atau panduan integritas yang berlaku lainnya.

Selain itu, tim tersebut juga disebut akan bertugas untuk memastikan bahwa topik tidak menduplikasi, tidak masuk akal, atau menyesatkan. Untuk saat ini, fitur Today’s Top Topics hanya diuji kepada sejumlah kecil responden.

Namun CEO Meta Mark Zuckerberg menyebut fitur ini akan tersedia di lebih banyak negara dan bahasa setelah proses pengembangan lebih lanjut yang dilakukan oleh pihaknya telah selesai. (Medcom/Z-6) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat