visitaaponce.com

Baru Tujuh Jam Rilis, Threads Kumpulkan 10 Juta Pengguna

Baru Tujuh Jam Rilis, Threads Kumpulkan 10 Juta Pengguna
Threads, aplikasi percakapan berbasis Instagram yang bakal jadi saingan Twitter.(AFP)

LEBIH dari 10 juta orang telah mendaftar ke aplikasi percakapan Threads, saingan Meta untuk Twitter, dalam beberapa jam pertama peluncurannya, kata CEO Meta Mark Zuckerberg, Kamis (6/7).

Aplikasi ini ditayangkan di toko aplikasi Apple dan Android di 100 negara pada pukul 2300 GMT pada hari Rabu, dan akan berjalan tanpa iklan untuk saat ini, tetapi peluncurannya di Eropa telah ditunda karena masalah privasi data.

Threads adalah penantang terbesar bagi Twitter milik Elon Musk, yang telah melihat serangkaian pesaing potensial muncul tetapi belum menggantikan salah satu platform media sosial terbesar di dunia, terlepas dari perjuangannya.

Baca juga : Empat Jam Rilis, Aplikasi Threads Dibanjiri Lima Juta Pendaftar

"10 juta pendaftar dalam tujuh jam," tulis Zuckerberg di akun Threads resminya, Kamis.

Akun sudah aktif untuk selebriti seperti Jennifer Lopez, Shakira dan Hugh Jackman, serta media termasuk The Washington Post dan The Economist.

Baca juga: Hari Ini Meta Luncurkan Threads untuk Saingi Twitter. Apa Kelebihannya?

Zuckerberg juga menawarkan tembakan ke arah Musk -- pasangan ini dikenal sebagai rival sengit, dan telah menawarkan untuk bergulat dalam pertarungan kandang.

Dalam tweet pertamanya dalam lebih dari satu dekade, Zuckerberg memposting Spiderman yang menunjuk ke meme Spiderman dengan referensi yang jelas tentang kesamaan antara Utas.

Di Threads, dia menulis: "Ini akan memakan waktu, tapi saya pikir harus ada aplikasi percakapan publik dengan 1 miliar+ orang di dalamnya. Twitter memiliki kesempatan untuk melakukan ini tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kita akan melakukannya. "

Twitter mengatakan memiliki lebih dari 200 juta pengguna setiap hari.

 

Terbuka dan ramah

Threads diperkenalkan sebagai spin-off yang jelas dari Instagram, yang menawarkan pemirsa bawaan lebih dari dua miliar pengguna, tidak termasuk yang baru platform tantangan untuk memulai dari awal.

Kepala Instagram Adam Mosseri memberi tahu pengguna bahwa Threads dimaksudkan untuk membangun "platform percakapan yang terbuka dan ramah."

"Hal terbaik yang dapat Anda lakukan jika Anda menginginkannya juga adalah bersikap baik," katanya. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat