visitaaponce.com

LG Hadirkan Teknologi Berbasis Aplikasi ThinQ UP 2.0 pada IFA 2023 di Berlin

LG Hadirkan Teknologi Berbasis Aplikasi ThinQ UP 2.0 pada IFA 2023 di Berlin
LG Electronics memperkenalkan ThinQ UP 2.0, teknologi berbasis aplikasi pada ajang IFA 2023 di Berlin, Jerman, pada 1-5 September 2023.(Ist)

PADA ajang pameran teknologi IFA 2023 yang akan berlangsung pada 1-5 September 2023 di Berlin, Jerman, LG Electronics (LG) siap memperkenalkan ThinQ UP 2.0, teknologi berbasis aplikasi rumah cerdas (smart home) yang mampu mengubah peralatan rumah tangga menjadi solusi gaya hidup yang lebih nyaman dan terintegrasi.

"ThinQ UP 2.0 merupakan bagian dari ekspansi bisnis LG di bidang peralatan rumah tangga untuk mengembangkan produk perangkat lunak, termasuk layanan berlangganan," kata Lyu Jae-cheol, President of LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company dalam keterangan, Rabu (23/8).

Hadirnya ThinQ UP 2.0 juga mencerminkan komitmen perusahaan LG dalam menghadirkan perangkat rumah tangga yang dapat melayani dan menjawab kebutuhan konsumen dengan lebih baik.

Baca juga: Gaya Hidup Berkelanjutan dengan LG Smart Cottage Hadir di IFA 2023

"Peluncuran ThinQ UP 2.0 selaras dengan strategi baru LG yaitu Smart Home Solution dan visi perusahaan ‘Zero Labor Home Makes Quality Time’ guna memudahkan penggunaan peralatan rumah tanpa ribet," jelas Lyu Jae-cheol.

Dengan teknologi ini, LG juga akan menghadirkan berbagai layanan yang dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan serta memberikan kebebasan dan kemudahan yang lebih baik saat menggunakan peralatan LG di rumah.

"ThinQ UP 2.0 merupakan standar baru dalam hal personalisasi untuk menyesuaikan kinerja produk dan layanan LG dengan preferensi konsumen," katanya.

Baca juga: Mesin Cuci LG Wash Tower

Berbeda dengan produk konvensional yang memiliki fitur dan spesifikasi tetap, peralatan rumah tangga LG yang kompatibel dengan teknologi ThinQ UP dapat di-upgrade dan memiliki fitur baru dari waktu ke waktu.

"Dikembangkan dari versi ThinQ UP terdahulu, teknologi ThinQ UP 2.0 yang terbaru ini dapat membantu konsumen agar lebih efisien saat menggunakan peralatan rumah LG," terangnya.

Peralatan Rumah Tangga Terpersonafikasi 

Didukung oleh teknologi chip DQ-C dan sistem operasi terbaru, konsumen kini dapat menggunakan teknologi ThinQ UP 2.0 untuk menambah atau menghapus berbagai fitur baru pada peralatan rumah tangga LG.

"Chip DQ-C yang sudah tertanam pada peralatan rumah tangga LG menyediakan kapasitas memori yang cukup besar untuk menyimpan berbagai fitur dan fungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen," kata Lyu Jae-cheol.

Bisa Dioperasikan dengan Gunakan Perintah Suara

"Semua fitur dan fungsi ini juga dapat dioperasikan dengan mudah menggunakan perintah suara, layar sentuh pada perangkat, atau secara langsung melalui aplikasi ThinQ," paparnya.

Baca juga: LG Elektronik Siap Relokasi Pabrik ke Indonesia dan Investasi di IKN

Peralatan rumah LG sudah disesuaikan pada saat konsumen melakukan pembelian. Sebagai contoh, pada saat membeli mesin cuci ThinQ UP 2.0, konsumen akan diajak untuk mengikuti survei Life Pattern Analysis agar produk dapat disesuaikan dengan gaya hidup masa kini.

Selain itu, fitur MoodUP pada kulkas InstaView™️ menghadirkan berbagai tampilan warna dengan tema yang berbeda dan dapat diubah sesuai dengan gaya konsumen.

Dengan fitur ini, konsumen juga dapat meninggalkan pesan dan pengingat untuk anggota keluarga lainnya pada layar LCD pada pintu kulkas.(RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat