visitaaponce.com

Dukung Kreator Konten dan Gamers, Yamaha Music Luncurkan Produk Baru

Dukung Kreator Konten dan Gamers, Yamaha Music Luncurkan Produk Baru 
General Manager PT YMID, Kenichi Hiwasa, saat peluncuran di Jakarta.(Ist)

KINI profesi content creator dan gamer semakin berkembang. Jumlah pelakunya bertambah banyak, karya-karya mereka juga makin beragam.

Di Indonesia, perkembangan tersebut tidak lepas dari efek pandemi Covid-19 lalu, ketika digitalisasi turut terakselerasi, media sosial juga semakin semarak, menyebarluaskan konten-konten menarik dengan beragam tema, termasuk live streaming gim.

Pada akhirnya, semakin banyak orang yang menekuni profesi content creator dan gamer.

Baca juga : Inovasi Perangkat Audio Dukung Konten Kreator Maksimalkan Kreasi

Dalam melakoni profesi tersebut, mereka membutuhkan beragam perangkat untuk menghasilkan konten digital yang berkualitas baik, termasuk perangkat audio

Peluang yang muncul dari kebutuhan itu dimanfaatkan oleh sejumlah pihak, terutama brand-brand yang sudah sejak lama berkecimpung dalam industri audio. Yamaha Music menjadi salah satunya.

Setelah sukses dengan produk-produk streaming dan gaming yang diluncurkan beberapa tahun belakangan, Senin (12/2/2023) PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (PT YMID) kembali meluncurkan produk-produk terbaru yang mendukung kebutuhan pembuatan konten, streaming, dan gaming di Indonesia.

Baca juga : Ini Alasan MMKSI Kenapa Mitsubishi XForce Tanpa Sunroof/Panoramic Roof

“Beberapa produk andalan terbaru tersebut adalah Powered Studio Monitor HS4 dan HS3, Live Streaming Mixer AG03MK2 dan AG06MK2, dan Game Streaming Mixer ZG02 di mana produk-produk tersebut merupakan pilihan yang sangat tepat bagi content creators, streamers, dan gamers untuk mendapatkan kualitas audio terbaik,” ujar General Manager PT YMID, Kenichi Hiwasa, saat peluncuran di Jakarta.

Hal senada disampaikan Manager Marketing & Technical Marketing PT YMID, Ryan Indra Kusumah, pada kesempatan sama. “Pasar di bidang content creating dan gaming terus berkembang.

"Oleh karena itu kami terjun ke segmen pasar ini sejak tahun 2020. Sesuai tradisi dan keahlian Yamaha dalam menghadirkan audio berkualitas tinggi, untuk produk-produk di segmen ini kami juga menyertakan keunggulan tersebut,” terangnya.

Baca juga : YouTube Adakan Fitur Pause Komentar Video

Lebih lanjut, PT YMID menampilkan dan memaparkan fitur produk-produk yang diperuntukkan bagi para content creator dan gamer tersebut, yaitu:

Speaker HS4 / HS3

HS3 dan HS adalah jajaran speaker monitor studio ringkas untuk membantu kreator membuat beragam konten audio mulai dari produksi musik hingga pembuatan konten video yang memenuhi harapan para pembuat konten yang memiliki ruang terbatas namun tidak ingin berkompromi dengan kualitas monitoring untuk menciptakan konten terbaik mereka.

Baca juga : IHEAC Audio Video Show Kembali Pertemukan Penggemar High-End Audio

Produk ini cocok untuk berbagai keperluan seperti recording, produksi musik, produksi video, kreasi konten, llve streaming, podcast, gaming, surround/ immersive sound production.

Live Streaming Mixer AG03MK2 / AG06MK2

AG MK2 Series adalah generasi kedua dan terbaru dari AG Series yang dirilis sejak 2015. Mengusung dua model yaitu AG03MK2 (mixer 3 channel input) dan AG06MK2 (mixer 6 channel input).

Baca juga : Elon Musk Ungkapkan Fitur Panggilan Audio dan Video di X

 Kedua mixer ini meneruskan solusi live streaming dan kreasi konten yang ditawarkan oleh pendahulunya dengan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan live streaming modern yang semakin kompleks dan beragam.

Live Streaming Mixer AG08

AG08 merupakan mixer live streaming 8 channel yang dilengkapi 2 input mikrofon dengan phantom power, 3 input stereo untuk menerima sumber suara USB dan peralatan lain dengan output line level, audio interface USB terintegrasi, voice changer, dan sampler. 

Baca juga : MahakaX Gaet Kreator Konten untuk Ciptakan Inovasi Berkelanjutan

Game Streaming Mixer ZG02

ZG02 adalah mixer audio berukuran ringkas untuk streaming gaming yang mengintegrasikan input game dan mikrofon untuk pengalaman gaming yang superior. ZG02 menyasar market gamer dan gaming content creator.

Sama halnya dengan kakaknya, ZG01, mixer audio di ZG02 mampu me-mix audio game, suara pengguna dan suara lawan bicara ke dalam sistem playback kita sendiri, sementara secara simultan menyediakan audio ideal untuk partner voice chat dan audiens di streaming. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat