visitaaponce.com

Mitsubishi Xforce Hadirkan Sensasi Berkendara Mobil Konsep

DEBUT global Mitsubishi Xforce di Indonesia pada 10 Agustus 2023 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi momen yang istimewa bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi Motors di Indonesia. Produsen mobil asal Jepang ini berhasil merancang sebuah kendaraan dengan desain yang berani tanpa ada keraguan. Pasalnya, 'bentuk jadi' dari Mitsubishi Xforce tidak banyak mengalami ubahan dari mobil konsepnya, Mitsubishi XFC Concept. 

Situasinya, tidak jauh berbeda saat Mitsubishi Motors memperkenalkan Xpander yang bentuknya juga tidak jauh berbeda dengan sosok mobil Mitsubishi XM Concept yang mendasari desain Xpander. Oleh karena itu, wajar jika tidak sedikit konsumen yang mengatakan, bahwa mengemudikan Xforce seperti mengendarai mobil konsep. Salah satunya adalah Adityo Narendro Baskoro warga asal Tangerang Selatan, Banten. “Sensasi mengemudikan Mitsubishi Xforce seperti membawa mobil konsep,” ujar Adityo.

Menurut Adityo, selain desainnya yang futuristis, yang membuat Xforce bagaikan mobil konsep karena hadirnya deretan fitur super canggih, nyaman dan efisien.

Baca juga : Ini Alasan MMKSI Kenapa Mitsubishi XForce Tanpa Sunroof/Panoramic Roof

"Kalau lagi sama Mitsubishi Xforce otomatis jadi pusat perhatian. Mobilnya juga masih jarang beredar di jalanan, apalagi saya pilih warna Energetic Yellow Metallic yang makin mengesankan ini adalah concept car. Desain eksteriornya enggak biasa, warnanya juga jarang,” sambut Adityo.

Adityo juga menyukai beberapa fitur unggulan yang dihadirkan di Xforce Ultimate. “Saya suka sekali dengan Dynamic Sound Yamaha, kualitas suaranya tajam dan jernih. Lalu saya juga suka fitur information display yang lengkap banget seperti adanya indikator kompas, altitude, sudut kemiringan mobil, dan fitur cruise control untuk dipakai di jalan tol,” ungkap pria yang berkecimpung di bidang properti itu lagi.

Adityo juga mengagumi sisi kenyamanan SUV kompak miliknya itu, termasuk performa mesin yang menurutnya sangat memenuhi harapan. "Performanya selalu bikin ketagihan untuk dibawa kencang. Soalnya tarikannya enteng dan cepat sekali nyentuh kecepatan tinggi,” imbuhnya.

Baca juga : Menikmati Petualangan dan Aksi Seru di Jantung Pulau Jawa Bersama Mitsubishi XForce 

“Enaknya Mitsubishi XFORCE ini, dia punya driving mode yang bisa diatur sesuai kondisi jalan. Nah, karena sudah masuk musim hujan, saya jadi lebih percaya diri bawa mobil ‘konsep’ ini karena tinggal masukin mode Wet dan otomatis mobil menyesuaikan karakternya. Fitur yang sangat berguna,” kata Adityo.

Hal senada diungkap oleh Esti Handayani, yang juga memilih Xforce sebagai tunggangan hariannya. “Pengalaman waktu bawa mobil via tol Trans Jawa, kebetulan hujan dan jalanan sepi, terasa sekali mobil sangat stabil menggunakan drive mode Wet, padahal jalan dengan kecepatan sekitar 80 km/jam dan kondisi licin karena hujan di tol, tetapi Xforce ini tetap stabil,” kenangnya.

Sebagai wanita yang kerap bawa mobil sendiri untuk beraktivitas, adanya fitur drive mode diakui Esti sangat membantunya ketika mengendarai Mitsubishi XFORCE. “Jadi lebih pede bawa mobilnya,” kata Esti.

Mitsubishi Xforce juga dilengkapi fitur keselamatan lain seperti 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

Mitsubishi Connect ID

Adityo mengaku gembira bisa memanfaatkan fitur Mitsubishi Connect ID yang dapat diakses dari smartphone. Selain berguna untuk memantau kondisi mobil, fitur ini juga bisa dipakai untuk meminta bantuan dalam kondisi darurat (ambulans, derek, montir) secara real time dari seluruh Indonesia. Hal ini tentu membuatnya lebih tenang selama perjalanan bersama Xforce.(Sumber: mitsubishi-motors.co.id/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat