visitaaponce.com

Mitsubishi Indonesia Memulai Ekspor Mitsubishi Xforce ke Vietnam

MITSUBISHI Motors Corporation (MMC) mengumumkan dimulainya ekspor compact SUV Mitsubishi Xforce yang diproduksi oleh pabrik milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Seremoni pelaksanaan ekspor dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/2) yang dihadiri sejumlah undangan, termasuk perwakilan pemerintah Indonesia, perwakilan pemerintah Jepang, dan pihak terkait dari Mitsubishi Motors.

Vietnam akan menjadi pasar ekspor pertama Mitsubishi Xforce di ASEAN, dan akan diluncurkan secara bertahap ke negara-negara ASEAN lainnya seperti Filipina diikuti oleh Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Baca juga : Ekspor RI ke Tiongkok Naik 25,66%, Terbanyak Feronikel

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indonesia. Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” ungkap President & Chief Executive Officer MMC Takao Kato. 

Desember 2023 lalu, MMC telah memulai produksi dari L100 EV di fasilitas MMKI, berupa kendaraan EV commercial di kelas kei-car1 yang dikenal sebagai Minicab MiEV di Jepang. Momentum ini menjadi produksi pertama L100 EV di luar Jepang. (RO/S-3)

Baca juga : Ini Alasan MMKSI Kenapa Mitsubishi XForce Tanpa Sunroof/Panoramic Roof

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat