visitaaponce.com

Rangkaian XForce Infinite Xcitement Media Adventure 2023 di Jateng Berakhir

RANGKAIAN kegiatan test drive bertajuk XForce Infinite Xcitement Media Adventure 2023 yang digelar sejak 4 hingga 12 Desember oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah berakhir. Kegiatan  ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para jurnalis mencoba langsung XForce di 'alam nyata'. 

Kegiatan yang diikuti lebih dari 100 jurnalis ini sendiri dibagi dalam tiga batch. Batch ketiga yang digelar 10 – 12 Desember 2023 ini mengeksplor bagian lain dari wilayah Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang) yang kaya akan budaya dan bentang alam yang menakjubkan. 

Eksplorasi ini akan mencakup beragam kondisi jalanan, mulai dari jalan perkotaan yang penuh dengan dinamika kehidupan hingga rute jalan luar kota berliku yang menguji kemampuan XForce secara maksimal.

Baca juga: Mitsubishi XForce Berhasil Pikat Konsumen Perempuan

Menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, acara ini didedikasikan khusus bagi para media untuk mencoba langsung superioritas dari XForce. Harapannya media dapat memberikan masukan dan juga membagikan pengalaman baik mereka pada saat mengendarai compact SUV ini. 

"Media yang kami undang pun bukan hanya dari bidang otomotif, namun juga media lifestyle, media khusus perempuan dan juga media general yang tentunya memiliki perspektif yang berbeda. Kehadiran dan perspektif dari ragam media ini diharapkan dapat memberikan referensi dan membantu konsumen dalam mempertimbangkan dengan baik untuk memilih XForce sebagai rekan bertualang spesialnya," papar Irwan. 

Rute Jalan yang dipilih pun menurut Irwan telah mencakup ragam jalanan yang ada di Indonesia, sehingga media diharapkan bisa mendapatkan pengalaman yang komprehensif untuk dibagikan kepada konsumen.

Baca juga: Memahami Prinsip Kerja Mode Berkendara Mitsubishi XForce

Perjalanan setiap batch pada XForce Infinite Xcitement-Media Adventure 2023 menghadirkan ragam petualangan dan pengalaman yang berbeda-beda, sehingga informasi yang diberikan oleh seluruh media menjadi lebih luas dan bervariasi.

Pada hari pertama di batch terakhir ini, MMKSI mengajak media bertualang dari Semarang menuju ke kota Solo dengan beberapa 'check point' dengan berbagai lkegiatan. Salah satunya melakukan workshop resin di Teakyard untuk mengeksplor kemampuan seni. 

Peserta juga diajak untuk mengeksplor tempat yang kaya akan warisan budaya Indonesia di Mangkunegaran. Perjalanan menuju Solo tersebut dihiasi dengan jalanan perkotaan hingga jalan tol yang memudahkan peserta mencoba berbagai mode berkendara seperti mode normal, gravel, wet, serta DS (drive sport) saat buruh performa yang lebih agresif.

Baca juga: MMKSI Gelar Seremoni Pengiriman Mitsubishi XForce ke Konsumen di Bandung dan Surabaya

Saat berkendara dengan kecepatan tinggi, para peserta dapat memaksimalkan fitur cruise control, blind spot monitoring, serta audio system Dynamics Sound Yamaha Premium dengan pilihan audio output empat mode suara, yaitu signature, powerful, lively, dan relaxing. Audio garapan Yamaha ini dapat menyesuaikan output dengan tingkat kecepatan mobil dan kondisi jalanan melalui fitur Speed Compensated Volume yang memiliki 5 level pilihan.

Hari kedua, peserta diajak menelusuri jalan dari Solo menuju Yogyakarta melalui jalur Kaliurang yang berkelok dan menanjak untuk merasakan Special Tuned CVT, Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya. 

Untuk memperkaya aura petualangan, peserta diajak menjelajahi jalanan ekstrem menggunakan ATV (All terrain Vehicle) yang menguji ketangkasan, adrenalin, kecermatan memilih rute, dan pengendalian emosi dalam menjalankan 'sepeda motor empat roda' di medan yang benar-benar brutal.

Kegiatn ini menyempurnakan tema petualangan yang diusung dalam rangkaian test drive Mitsubishi XForce tersebut. Untuk mengetahui ulasan langsung, bagaimana rasanya mengendarai XForce, simak ulasan kami di artikel berikutnya. (S-3) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat