visitaaponce.com

Butuh Lampu Konten dengan Pengendali Jarak Jauh Cek Seri Terbaru Colbor Ini

Butuh Lampu Konten dengan Pengendali Jarak Jauh? Cek Seri Terbaru Colbor Ini
Colbor luncurkan seri terbaru lampu dengan fitur jarak jauh.(Dok. Colbor)

KUALITAS gambar video bukan hanya ditentukan dari kualitas kamera. Terlebih, ada kondisi tertentu saat pencahayaan tambahan dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas gambar.

 

Namun di antara banyak seri lampu yang ada di pasaran, tidak semua memiliki fitur pengoperasian atau pengendali dari jarak jauh. Fitur ini tentu penting untuk memudahkan kerja, apalagi bagi kreator konten yang bekerja tanpa asisten.

Baca juga : Fahmi Adimara Datangi Milan Bawa Karya Komunitas Jawa Timur

 

Seolah memahami kebutuhan itu Colbor, inovator di bidang pencahayaan untuk fotografi dan videografi, meluncurkan Colbor Wonder Series W60, W60R, dan W100 di Hall Cakrawala 3, Sarinah Jakarta, Jumat (28/6). Colbor Wonder Series mengusung desain yang ringkas serta memiliki fitur jarak jauh. Lampu dengan tampilan vintage berbahan kulit ini juga bisa digunakan di berbagai lokasi, baik di luar ruangan maupun di dalam studio. Berikut Spesifikasi dan Fitur Colbor Wonder Series:

 

Baca juga : Tantangan untuk Kreator Konten dari Perdesaan

1. Colbor W60

Colbor W60 memiliki bobot 345g dan ketebalan 43mm. Dibekali dengan manik cahaya besar Φ31mm dan teknologi transmisi difus canggih, Colbor W60 mampu menyebarkan cahaya dengan efektif, menghasilkan kecerahan hingga 20,800Lux pada 0,5m 6500K dengan reflektor. Sistem pendingin super memastikan kinerja yang tahan lama, menjaga peralatan tetap di suhu normal. Colbor W60 menawarkan berbagai pilihan daya, termasuk baterai COLBOR grip, adaptor DC, dan pengisian cepat PD Type-C. 

 

Baca juga : Kreator Konten Geoffanisa Kaitkan Senyum Indah dengan Olahraga

2. Colbor W60R

Jika dibandingkan dengan seri Colbor W60, desain kali ini masih tampak sama. Namun, W60R memiliki fitur tambahan yang mendukung fleksibiltas dan permainan warna. Dilengkapi dengan kemampuan untuk menghasilkan cahaya RGB, W60R membuat pengguna lebih bebas memilih warna sesuai kebutuhan, selain tetap mempertahankan kecerahan hingga 20,800Lux pada 0,5m 6500K dengan reflektor.

 

Baca juga : Wisatawan Spanyol Terjatuh ke Lubang Trotoar Labuan Bajo

3. Colbor W100

Menjadi Seri dengan daya output paling tinggi, mencapai 100W maka Colbor W100 menawarkan kecerahan hingga 6,790Lux pada 1m 5600K dengan reflektor. Teknologi difusi pada seri ini juga memastikan cahaya yang merata dan mengurangi silau.

 

Adapun Spesifikasi Utama pada ketiganya sama yaitu, CRI/TLCI: 97/99, temperatur warna: 2700K-6500K (±150K), serta daya output: 60W untuk Colbor W60, 60W dan 30W (R/G/B) untuk Colbor W60R, dan 100W untuk Colbor W100. Compatible aplikasi COLBOR STUDIO yang dapat membantu dalam kontrol pencahayaan jarak jauh.

 

Pengguna dapat mengatur intensitas dan suhu warna lampu melalui aplikasi mobile yang intuitif, sehingga memudahkan proses pengaturan pencahayaan tanpa perlu mendekati perangkat. Fitur ini sangat berguna untuk sesi pemotretan atau perekaman video yang membutuhkan penyesuaian cepat dan efisien.

 

Colbor Wonder Series sudah resmi masuk ke Indonesia. Seri W60 dibanderol dengan harga Rp1,8 juta, sementara Colbor W60R dan W100 dibanderol sekitar Rp2,6 juta. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat