visitaaponce.com

YouTube Adakan Fitur Pause Komentar Video

YouTube Adakan Fitur Pause Komentar Video
PLATFORM YouTube mengumumkan pengaturan moderasi komentar baru di konten video dengan memberikan opsi "pause" atau jeda.(123RF)

PLATFORM YouTube mengumumkan pengaturan moderasi komentar baru di konten video dengan memberikan opsi "pause" atau jeda. Opsi ini akan membuat kreator dan moderator mencegah penonton menambahkan komentar baru, tetapi tetap mempertahankan komentar yang sudah ada di video.

"Sambutlah pengaturan moderasi baru untuk saluran Anda: jeda komentar. Selain "aktif" dan "nonaktif", Anda sekarang dapat "menjeda" komentar. Komentar yang sudah ada akan tetap terlihat, komentar baru akan dinonaktifkan, memberikan Anda fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar," tulis YouTube Creators di laman X, dikutip Jumat (8/12).

Alih-alih mematikan komentar sepenuhnya, kreator kini dapat menghentikan penonton untuk memberikan komentar sementara waktu hingga kreator memiliki cukup waktu untuk menyaring komentar dan hal-hal negatif.

Opsi "Pause" atau jeda terletak di pengaturan komentar tingkat video di sudut kanan atas panel komentar pada halaman tontonan di aplikasi atau di YouTube Studio. Ketika "Pause" diaktifkan, penonton dapat melihat di bawah video bahwa Anda telah menjeda semua komentar serta komentar yang telah dipublikasikan.

Patform berbagi video itu telah bereksperimen dengan fitur "Pause" sejak Oktober lalu. Menurut YouTube, setelah melakukan eksprimen sejumlah pengguna merasa tidak terlalu terbebani dalam mengelola terlalu banyak komentar dan memiliki "fleksibilitas yang lebih besar."

"Berhentilah mengelola komentar jika komentar tersebut membebani, tanpa harus mematikannya sepenuhnya," tulis pihak YouTube. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat