visitaaponce.com

5 Urutan Rank Tier Pangkat PUBG Mobile Terbaru Mulai dari Terendah hingga Tertinggi

5 Urutan Rank Tier Pangkat PUBG Mobile Terbaru Mulai dari Terendah hingga Tertinggi
Urutan Rank Tier Pangkat PUBG Mobile(Ist)

Permainan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) adalah permainan battle royale yang dikembangkan oleh perusahaan game asal Korea Selatan, yaitu PUBG Corporation, anak perusahaan dari Bluehole Studio. Permainan ini pertama kali dirilis pada Maret 2017 dan segera menjadi fenomena global hingga saat ini.

PUBG adalah permainan yang dimainkan dalam mode multiplayer di mana pemain berkompetisi untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup di antara sejumlah besar pemain lainnya di sebuah pulau terpencil. Pemain ditempatkan di pesawat dan dilemparkan ke pulau di mana mereka harus mencari senjata, peralatan, dan perlengkapan lainnya untuk bertahan hidup dan melawan pemain lain.

Area permainan akan semakin menyusut seiring berjalannya waktu, memaksa pemain untuk bergerak lebih dekat satu sama lain dan menghindari zona berbahaya di luar area yang aman.

Baca juga: Timas PUBG Mobile Lakukan Adaptasi untuk Versi Khusus Asian Games

Rank atau tier di permainan PUBG adalah sebagai berikut.

1. Peringkat Bronze dalam PUBG Mobile

Bagi para pemain yang baru membuat akun, tentu saja akan diberikan peringkat terendah (Bronze) agar dapat mempelajari cara bermain terlebih dahulu.

Baca juga: Enam Tim Wakili Indonesia di PUBG Mobile Super League SEA Fall

Dalam peringkat Bronze ini, pemain tidak akan berhadapan dengan musuh atau pemain sungguhan, karena mereka diharuskan terlebih dahulu memahami berbagai fitur dalam permainan PUBG Mobile.

Selain itu, terdapat lima tingkatan yang harus dicapai oleh pemain agar bisa naik ke peringkat berikutnya, yaitu Bronze V – Bronze IV – Bronze III – Bronze II – Bronze I. Poin peringkat Bronze dimulai dari 1000 hingga 1699 poin.

Peringkat dalam PUBG Mobile telah diatur, dengan Bronze menjadi peringkat terendah di mana pemain tidak akan dihadapkan pada musuh yang sulit.

2. Peringkat Silver dalam PUBG Mobile

Setelah berhasil meningkatkan peringkat dan belajar di peringkat Bronze, kamu dapat melanjutkan untuk mencapai 1700 hingga 2199 poin dalam peringkat Silver.

Dalam peringkat Silver, hal ini sama seperti peringkat sebelumnya, dengan beberapa tingkatan yang dimulai dari Silver V - Silver IV - Silver III - Silver II - Silver I. Peringkat ini bisa menjadi bukti bahwa keterampilan bermain kamu telah membaik dan meningkat.

Pada peringkat ini, pemain bisa saja bertemu dengan pemain asli atau sejati, tetapi kemampuan mereka mungkin belum sebaik peringkat yang lebih tinggi.

3. Peringkat Gold dalam PUBG Mobile

Setelah berhasil mencapai poin 2200, kamu akan naik peringkat ke Gold di mana kamu harus mengumpulkan poin hingga 2699.

Sama seperti sebelumnya, ada lima tingkatan dalam peringkat Gold yang harus ditempuh, yaitu Gold I, Gold II, Gold III, Gold IV, dan Gold V.

Dalam peringkat ini, kemungkinan kamu akan menghadapi lawan yang lebih sulit dan sebanding dengan keterampilan yang telah meningkat dari peringkat sebelumnya.

4. Peringkat Platinum dalam PUBG Mobile

Peringkat ini sudah cukup sulit terutama saat musim reset, semua pemain mulai dari biasa hingga sangat mahir akan bertemu di peringkat Platinum.

Hampir semua peringkat dalam PUBG Mobile memiliki lima tingkatan, termasuk peringkat Platinum, dan tentu saja poin yang harus dikumpulkan untuk naik ke peringkat berikutnya adalah antara 2700 hingga 3199.

Keterampilan bermain PUBG Mobile akan diuji ketika berada di peringkat Platinum, di mana sangat sulit untuk menemukan bot.

5. Peringkat Diamond dalam PUBG Mobile

Urutan peringkat dalam permainan ini juga terdiri dari lima tingkatan yang harus dilewati, yaitu Diamond V – Diamond IV – Diamond III – Diamond II – Diamond I dengan poin peringkat antara 3200 hingga 3699.

Karena sudah mencapai peringkat yang cukup tinggi, jika kamu kalah dalam pertempuran, poin yang kamu miliki bisa berkurang secara signifikan, sehingga kamu perlu berhati-hati dan merencanakan strategi dengan baik untuk bisa menang dalam setiap pertandingan.

Pada peringkat Diamond ini, pemain tentunya semakin sulit untuk dikalahkan dan bahkan banyak yang menggunakan strategi permainan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat