visitaaponce.com

Codepolitan dan Alibaba Cloud Buka Program Developer Handal

Codepolitan dan Alibaba Cloud Buka Program Developer Handal
Ada program beasiswa belajar coding selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional untuk 3.000 generasi muda Indonesia.(Dokpri.)

DALAM upaya untuk memperkuat kompetensi talenta digital di Indonesia, Codepolitan bersama dengan Alibaba Cloud mengumumkan peluncuran program Developer Handal (DevHandal). Ini merupakan program beasiswa belajar coding selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional untuk 3.000 generasi muda Indonesia.

Menurut CEO Codepolitan Kresna Galuh, tujuan program Developer Handal yaitu membantu generasi muda Indonesia untuk mempersiapkan karier di bidang teknologi dengan menguasai keahlian coding. "Melalui program beasiswa belajar coding online selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional, diharapkan bisa melahirkan para developer handal di Indonesia," ujar Kresna dalam keterangan tertulis, Jumat (15/9/2023). 

Program Developer Handal akan diselenggarakan dalam beberapa gelombang. Pada gelombang ke-1, beasiswa akan diberikan terbatas kepada 3.000 orang. Pendaftaran gelombang 1 program Developer Handal dibuka mulai 10 September 2023 dan ditutup 20 Oktober 2023. Pendaftaran peserta program Developer Handal bisa diikuti secara gratis dan terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin berkarier di bidang teknologi dan ingin menguasai keahlian coding.

Baca juga: Prancis Perintahkan Penjualan Apple iPhone 12 Dihentikan karena Radiasi

Ada sejumlah keuntungan mengikuti program Developer Handal. Pertama, beasiswa belajar coding 1 tahun senilai Rp2,5 juta. Peserta akan belajar coding mandiri secara online selama 1 tahun dengan mengikuti modul belajar yang telah disediakan. Materi belajar telah disusun secara komprehensif dengan kurikulum berstandar industri. 

Peserta berkesempatan meraih sertifikasi Certified Developer dari Alibaba Cloud. Sertifikasi internasional ini sebagai validasi kemampuan peserta sebagai developer dan nilai tambah tinggi untuk persiapan karier peserta.

Baca juga: TikTok Menentang Wacana Larangan Transaksi Media Sosial di Indonesia

Peserta berhak mengikuti webinar yang diselenggarakan secara berkala dengan menghadirkan berbagai narasumber expert di bidang pemrograman dan teknologi. Bagi peserta yang beruntung dan memenuhi kriteria tertentu akan berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan dalam bentuk lucky draw, seperti Macbook Air, Ipad, Monitor Ultra Wide, dan lainnya.

Untuk mendaftar program Developer Handal, kunjungi situs web resmi di devhandal.id dan lengkapi formulir pendaftaran. Pastikan untuk mengisi data diri dan menyertakan informasi valid serta tuntaskan setiap misi yang ada untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan beasiswa. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat