visitaaponce.com

Wamendag Apresiasi Twibbonize sebagai Inovasi Karya Anak Bangsa

Wamendag Apresiasi Twibbonize sebagai Inovasi Karya Anak Bangsa
Wamendag Jerry Sambuaga (kiri) dan Chief Operating Officer Twibbonize, Mohammad Fokkerizky.(Ist)

PLATFORM sederhana namun personal yang dirancang untuk individu dan organisasi di seluruh dunia untuk membuat, berbagi, atau menemukan kampanye, Twibbonize mendapat pujian tinggi dari Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga.

Twibbonize, hasil inovasi Indonesia, menawarkan solusi yang mudah digunakan yang memberdayakan individu dan entitas untuk terlibat dalam berbagai kampanye dengan mudah.

Pada kesempatan ini, Mohammad Fokkerizky, Chief Operating Officer Twibbonize, menyampaikan penghargaannya yang tulus kepada pemerintah, khususnya Wamendag Jerry Sambuaga, atas sambutan hangat terhadap Twibbonize sebagai contoh gemilang dari kekuatan tak terlihat bangsa ini.

Baca juga: Kumpulan Twibbon Menyambut Ramadan 2023 untuk Dibagikan di Media Sosial

"Terima kasih kepada Wakil Menteri Jerry Sambuaga atas sambutannya yang ramah. Ini merupakan kesempatan penting bagi Twibbonize karena ini adalah kali pertama tim kami diterima dan diundang oleh sebuah lembaga pemerintah," ujar Fokkerizky dalam keterangan pers, Senin (18/9).

Lebih lanjut Fokkerizky menjelaskan bahwa konsep Twibbonize lahir pada tahun 2009 sebagai proyek kuliah, berkembang menjadi perusahaan lokal independen, dengan misi untuk membuat penggunaan Twibbon lebih efisien.

Twibbonize telah mengalami pertumbuhan yang pesat selama bertahun-tahun, terutama selama kampanye yang memerlukan partisipasi menggunakan Twibbonize.

Baca juga: Ini Pidato Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dan Twibbon Hari Pendidikan Nasional

"Kami memulai Twibbonize sebagai proyek kuliah pada tahun 2009 dengan tujuan membuat pengguna Twibbon lebih mudah dengan hanya mengunggah foto," jelas Fokkerizky.

"Seiring berjalannya waktu, Twibbonize berkembang melalui berbagai kampanye, baik oleh organisasi maupun lembaga," ucapnya.

"Pada tanggal 31 Mei 2023, Twibbonize memiliki basis pengguna yang mengesankan mencapai 286.948.830, melayani kebutuhan akademik, kampanye, dan acara," papar Fokkerizky.

Twibbonize Telah Digunakan Lintas Negara

Fokkerizky juga mencatat bahwa Twibbonize telah mendapatkan pengguna internasional, terutama di Asia Tenggara, seperti Thailand dan Filipina, dengan basis pengguna hingga 22 juta orang tanpa batasan bahasa untuk mempermudah penggunanya.

"Hingga saat ini, Twibbonize telah memasuki pasar internasional, terutama di negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand dan Filipina, dengan basis pengguna hingga 22 juta orang, melampaui batasan bahasa," tutur Fokkerizky.

Baca juga: Ini Ucapan dan Link Twibbon Hari Bestie Sedunia

Jerry Sambuaga menyampaikan apresiasinya untuk Twibbonize sebagai inovasi oleh generasi muda Indonesia dan bersedia untuk memberikan dukungan pemerintah untuk membantu Twibbonize membangun hubungan dan ekspansi internasional dengan mengajak tim dari Twibbonize untuk berkunjung ke Amerika Serikat (AS).

"Saya senang dan menghargai produk yang telah teman-teman kembangkan, terutama mengingat usia dan semangat inovasi teman-teman," kata Jerry.

"Kami, dari pemerintah, terutama Kementerian Perdagangan, siap membantu Twibbonize dalam membangun hubungan dan ekspansi internasional, dengan ini saya ingin mengajak teman-teman dari Twibbonize untuk berkunjung ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan rekan bisnis dan memperluas relasi bagi Twibbonize," papar Jerry.

Kerja sama Twibbonize dengan pemerintah merupakan langkah penting untuk lebih memajukan misinya dalam membuat kampanye dan tujuan lebih mudah diakses dan berdampak, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di tingkat global. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat