visitaaponce.com

TikTok Beri Insentif untuk Para Kreator Efek

TikTok Beri Insentif untuk Para Kreator Efek
Logo Tiktok(AFP)

TikTok memperluas program Creator Effects Rewards, yang menawarkan insentif uang tunai kepada para kreator efek melalui platform TikTok's Effect House. Diketahui, efek di video merupakan augmented reality yang menggabungkan benda-benda digital di dunia maya dengan dunia nyata.

Ketika diluncurkan pada Mei lalu, program ini hanya berlaku untuk kreator di enam negara. Kini, TikTok membuka program untuk lebih banyak kreator di Australia, Brasil, Kanada, Finlandia, Indonesia, Irlandia, Jepang, Korea, Malaysia, Belanda, Filipina, Polandia, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

TikTok menurunkan jumlah video yang diperlukan untuk memenuhi syarat untuk mengikuti program ini. Sebelumnya, TikTok mensyaratkan 500.000 video yang menggunakan efek hasil kreasi dari kreator. Kini para kreator hanya perlu mencapai level lencana Gold.

Baca juga : Eks Karyawan TikTok Luncurkan Canopy, Medsos Baru Khusus Akun Anonim

"Itu berarti kreator hanya perlu memiliki 5 efek yang dipublikasikan dan setidaknya 3 efek mereka digunakan dalam 1.000 video untuk memenuhi syarat," tulis pihak TikTok, dilansir dari Social Media Today, Kamis (12/10).

Baca juga : Polemik TikTok Shop di Indonesia, Efektivitas Kebijakan Pemerintah Dipertanyakan

TikTok juga mempermudah para kreator untuk mendapatkan hadiah untuk setiap efek. Sebelumnya, kreator membutuhkan efek yang telah digunakan dalam 500.000 video agar efek tersebut dapat mulai mendapatkan insentif. Sekarang, setiap efek hanya perlu digunakan di 200.000 video di wilayah yang memenuhi syarat untuk mulai mengumpulkan insentif.

Pembayaran maksimum yang dapat dikumpulkan oleh satu efek adalah $14.000 atau sekitar Rp219 juta. Sedangkan pembayaran maksimum yang dapat dikumpulkan oleh satu kreator per bulan adalah $50.000 atau sekitar Rp783 juta.

Langkah ini disebut sebagai upaya untuk mendorong lebih banyak pengguna menciptakan efek untuk platform ini. Setiap efek yang viral akan mendorong minat dan keterlibatan yang signifikan atau membawa lebih banyak orang baru menggunakan aplikasi. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat